KAI Resmikan Klinik Mediska di Stasiun Jatibarang Indramayu

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com
Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com

Indramayu – PT Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon meresmikan Klinik Mediska di sebelah selatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Peresmian ini dilakukan oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro pada Rabu (27/3) lalu. Klinik Mediska sendiri sengaja dihadirkan oleh KAI guna memberikan untuk karyawan dan .

“Apa yang kami dapat, kami kembalikan lagi kepada masyarakat sesuai moto BUMN Hadir untuk Negeri,” ujar Edi di Indramayu, Rabu (27/3), seperti dilansir Senayanpost. Lebih lanjut Edi mengatakan, dengan adanya pelayanan kesehatan ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk karyawan dan masyarakat sekitar. “Pengoperasian Klinik Mediska Jatibarang ini tak hanya melayani pekerja , tapi juga masyarakat umum,” sambung Edi.

Secara keseluruhan Klinik Mediska berjumlah 55 unit, terutama di stasiun-stasiun besar di Indonesia. Pihak KAI akan terus menambah pelayanan kesehatan tersebut guna melayani masyarakat, karyawan, dan juga pengguna jasa kereta api.

Terdapat 6 tenaga medis yang disiapkan untuk menangani langsung para pasien yang datang. Klinik Mediska juga melayani Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Perusahaan (JPKP) untuk para pekerja PT KAI dan melayani peserta BPJS.

Sementara itu Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi mengungkapkan, dengan dibukanya Klinik Mediska Jatibarang ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar akan pelayanan kesehatan yang memadai. “Kehadiran Klinik Mediska ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian PT KAI untuk senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna KA dan masyarakat sekitar jalur kereta api,” papar Tamsil.

Edi menambahkan, jumlah kereta api sepanjang tahun 2018 lalu mencapai 425 juta orang. Jumlah tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta orang. Oleh sebab itu, ke depannya PT KAI berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas pelayanannya guna meningkatkan jumlah kereta api dan menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*