Kaki Seribu Sebabkan Kecelakaan Kereta

– Pagi tadi, Selasa (3/9/2013), kereta terjadi di Clarkson, Australia. yang diduga akibat kaki seribu ini menyebabkan sebuah kereta menabrak kereta lain yang sedang berhenti. Akibatnya, 6 orang mengalami cedera.

Penyebab pasti kecelakaan masih diselidiki. Namun menurut orang-orang kecelakaan tersebut akibat banyaknya kaki seribu di bantaran rel . Hewan melata tersebut diduga telah menyebabkan rel licin dan mengakibatkan kereta tergelincir sehingga hilang kendali. Meskipun begitu, hal ini masih menjadi misteri bagi para penyidik.

“Tabrakannya sih pelan. Kami tengah mencari tahun penyebabnya. Dan melihat situasi yang ada,” kata David Hynes, juru bicara Badan Perkeretaapian Australia (PTA), seperti dimuat News.com.au, Selasa (3/9/2013).

“Kereta yang sedang parkir tersebut tengah menunggu di stasiun Clarkson dan sebuah kereta lainnya datang dari belakang, datang tiba-tiba dan tidak sempat mengerem,” imbuh David.

David menambahkan, dari 6 korban kecelakaan, 2 diantaranya merupakan sepasang kekasih. Kebanyakan dari mereka mengalami luka dibagian leher. “Beberapa korban lehernya kaku,” ujar David.

Karena kecelakaan tersebut, operasi kereta di Stasiun Clarkson sempat tertunda sekitar 15 menit. Di Australia, sebelumnya pernah terjadi kecelakaan yang disebabkan kaki seribu, misalnya di Rockingham dan Kwinana.

Pada tahun 2009 lalu, insiden serupa pernah terjadi di wilayah Victoria. Saat itu, wabah kaki seribu yang bernama latin Ommatoiulus moreletii yang merambah hingga ke rel ini menyebabkan perjalanan kereta di Tallaroo dibatalkan.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur