Ada Kartu Berlangganan LRT Sumsel untuk Pelajar, Tarif Lebih Murah

LRT Palembang
LRT Palembang - detik.com

PALEMBANG – Untuk mendukung Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU), PT Indonesia () dan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) terus berupaya mengoptimalkan Sumatera Selatan atau LRT Sumsel agar menjadi pilihan masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya. Baru-baru ini, perseroan merilis kartu berlangganan LRT Sumsel yang dibagikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa, dan pelajar.

Dengan menggunakan kartu berlangganan yang diberikan BPKARSS tersebut, pelajar dan mahasiswa dapat menikmati menggunakan LRT Sumsel dengan yang sangat murah, cukup Rp25 ribu untuk pengisian saldo kartu elektronik berlangganan. Kartu tersebut bisa digunakan untuk LRT Sumsel dari mana saja.

“Ini merupakan Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum. Kami menyasar 4.000 pelajar, dan saat ini ada 1.000 pelajar yang sudah diberikan kartu dan mahasiswa sisanya akan menyusul,” tutur Kepala BPKARSS, Prih Galih, seperti dikutip dari Tribun Sumsel. “Pelajar dan mahasiswa adalah angkutan rutin, sehingga perlu kami bantu.”

Ia menambahkan, kartu ini selain menawarkan LRT Sumsel yang lebih murah dari biasanya, juga tidak perlu antre ke loket untuk membeli . Satu kartu berisi saldo Rp25 ribu yang bisa dipakai selama satu bulan, dengan hitungan hanya Rp400 sekali jalan. “Bisa digunakan sepuasnya. Ketika datang ke stasiun, adik-adik pelajar tinggal tap kartu dan bisa naik LRT,” sambungnya.

Meski demikian, kartu tersebut tidak bisa digunakan untuk keluarga pelajar karena hanya bisa digunakan oleh pemilik kartu berlangganan. Petugas di stasiun bisa mengecek apakah yang memegang kartu adalah orang yang bersangkutan atau bukan. “Pengisian saldo kartu berlangganan LRT Sumsel bisa dilakukan di Indomaret, Bank Sumsel, dan stasiun LRT tertentu,” imbuh dia.

kartu berlangganan pelajar ini juga akan diintegrasikan dengan program transportasi berbasis BTS. Menurut rencana, akan diintegrasikan di stasiun Palembang Icon dan Asrama Haji,” lanjutnya. “Kartu berlangganan pelajar LRT bakal dijual pada stasiun tertentu, syarat membuatnya dengan melampirkan kartu pelajar/mahasiswa, baik asli maupun photocopy.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*