Kartu Flazz BCA Sekarang Bisa Digunakan Untuk Tiket KRL dan TransJakarta

JAKARTA – Kartu bagi para pengguna dapa memudahkan dalam penggunaan sarana umum.

Pemilik kartu Flazz BCA dapat digunakan saat naik bus . Artinya adalah pengguna kartu Flazz BCA tidak perlu antri di loket stasiun atau loket TransJakata untuk membeli .

“Dengan kartu flazz, pengguna tidak perlu lagi membayar uang tunai saat menggunakan sarana umum, baik KRL maupun trans Jakarta. Ini akan mengurangi penggunaan uang tunai,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja di sela-sela peluncuran kartu Flazz BCA Bisa Digunakan Bertransaksi di KRL Jabodetabek di Jakarta, Minggu (8/12/2013).

Kerjasama ini memungkinkan bagi pengguna kartu Flazz BCA dapat mengunakan kartu ini sebagai pengganti tiket, diimbangi bertambahnya jumlah pemakai kartu Flazz BCA.

“Target penambahan tidak ada. Bagi kami yang penting pemilik kartu merasakan manfaatnya. Kita harapkan 3-4 tahun ke depan pelanggan kartu flazz memanfaatkannya,” katanya.

Kartu Flazz BCA ini telah dapat digunakan untuk kartu perjalanan KRL sejak tanggal 8 Desember 2013.

Pengguna kartu ini harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui perangkat balance reader yang tersedia di stasiun. Aktivasi hanya dilakukan satu kali saat kartu itu digunakan untuk perjalanan KRL pertama kali menggunakan kartu ini.

Kartu flazz dapat digunakan untuk tap in di seluruh pintu masuk yang tersedia di seluruh stasiun di Jabodetabek.

 

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.