KCI Rilis Kartu Multi Trip KRL Edisi Khusus Asian Games 2018

Peluncuran Kartu Multi Trip (KMT) KRL seri Asian Games di Stasiun Palmerah, Jakarta - kompas.com

Jakarta – Bertepatan dengan ajang olahraga Asian Games 2018, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan multitrip (KMT) edisi terbatas bertema Asian Games 2018. Kartu yang memakai gambar maskot Asian Games 2018, yaitu Atung, Kaka, dan Bhin Bhin ini sudah mulai dijual di stasiun-stasiun pada Jumat (17/8) lalu.

“Kami cetak 15.000 kartu dan diluncurkan hari ini,” kata Direktur Utama Wiwik Widayanti di Stasiun , Jumat (17/8), seperti dilansir Kompas. KMT edisi spesial Asian Games 2018 ini dijual dengan harga Rp 50 ribu dan isi saldonya sebesar Rp 15 ribu untuk edisi single maskot, sedangkan edisi transparan isi saldonya hanya Rp 10 ribu.

KMT edisi terbatas tersebut terbagi menjadi 2 , yaitu edisi single maskot dan edisi transparan. “Single maskot dan transparan hanya variannya saja,” ujar VP Komunikasi KCI Eva Chairunisa. Adapun khusus untuk KMT edisi transparan hanya dapat dibeli di Stasiun Bogor, Tebet, Bekasi, Jakarta Kota, Tanah Abang, Juanda, dan Tangerang. “Semuanya kartu multitrip (KMT) secara fungsi sama untuk tiket KRL dengan sistem potong ,” sambung Eva.

Tak hanya merilis KMT edisi terbatas, demi menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018, PT KCI juga menghias beberapa rangkaian kereta dengan tema Pahlawan Olahraga Indonesia. Menurut Wiwik, Jakarta dan sekitarnya bisa memanfaatkan moda publik seperti KRL Commuter Line untuk menuju venue Asian Games 2018. “Tentu cara yang paling efisien adalah menggunakan kartu KMT ini. Dengan menggunakan KMT calon penonton Asian Games akan terhindar dari antrean di loket setiap hendak naik KRL,” papar Wiwik.

PT KCI pun membuat brosur berisi panduan memilih transportasi dan berbagai lainnya. Brosur tersebut dapat dimanfaatkan warga yang hendak menonton pertandingan Asian Games. Akan ada bus-bus yang disiapkan di sejumlah stasiun untuk mengangkut ke arena olahraga terdekat. “Contohnya di Stasiun Palmerah ini nanti ada shuttle bus di Pintu Timur yang akan mengantar ke kawasan GBK tiap 30 menit sekali, keliling terus busnya,” pungkasnya.