Kecelakaan Kereta Swiss : Dua Kereta Saling Bertabrakan

kereta bertabrakan di Swiss
kondisi kereta
sumber : Reuteurs

Bern – Senin, 29 Juli 2013 malam waktu setempat terjadi kecelakaan kereta di Swiss. Kecelakaan kereta Swiss ini terjadi adalah antara 2 kereta yang saling bertabrakan dari dua arah yang berbeda. Akibat kecelakaan kereta Swiss sedikitnya 44 orang terluka.

Seperti diberitakan dari televisi milik Swiss, SRF quotes Vaud kecelakaan kereta menelan korban 44 orang terluka di dekat gerbong yang berbenturan.

Pierre – Olivier Gaudard, juru bicara kepolisian setempat mengatakan bahwa masih ada seorang yang belum dapat dievakuasi dari gerbong yang tergencet. Meski bertabrakan, kedua gerbong kereta ini masih berada diatas rel.

Kecelakaan kereta ini tepatnya terjadi di Km 50 barat daya ibukota Bern. Kedua kereta tersebut bertubrukan di penghubung provinsi Swiss.

Kecelakaan kereta ini menambah daftar kecelakaan yang terjadi di Eropa bulan ini. Kemarin juga terjadi kecelakaan kereta di Spanyol yang menewaskan sedikitnya 79 orang.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.