Kecelakaan Kereta – Truk di Washington, 60 Orang Cedera

 – Kecelakaan lagi-lagi terjadi, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Kali ini terjadi di Negara Bagian West Virginia, AS, Jumat (11/10/2013), sebuah yang mengangkut kayu gelondongan menabrak kereta hingga menyebabkan dua gerbong kereta terbalik. Akibat kecelakaan ini, satu orang tewas dan lebih dari 60 orang lainnya mengalami cedera.

WCHS, TV lokal, melaporkan kecelakaan tersebut terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 13.30 waktu setempat (Sabtu (12/10/2013) pukul 00.30 WIB) di puncak Cheat Mountain di dekat Randolph County, West Virginia.

James Wise, Direktur Kantor Gawat Darurat di Randolph Country, mengatakan, akibat kecelakaan tersebut satu orang tewas dan lebih dari 60 orang lainnya mengalami cedera setelah dua gerbong kereta penumpang terbalik dalam peristiwa tersebut. Setelah kejadian, semua penumpang dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. James juga mengatakan, para korban kecelakaan yang cedera menderita luka mulai dari ringan sampai kritis.

Kecelakaan disebabkan oleh truk kayu gelondongan yang gagal berhenti di persimpangan kereta tersebut dan menabrak kereta yang sedang membawa penumpang, kata John Smith, Presiden Durbin & Greenbrier Valley Railroad sekaligus pemilik kereta.

kami bekerjasama dengan semua lembaga terkait guna memastikan orang yang menangani dan memberikan pertolongan pertama mendapat bantuan yang mereka perlukan,” ujar Earl Ray Tomblin, Gubernur West Virginia, dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah kecelatan tersebut.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur