Kecelakaan Maut terjadi di Proyek Rel Ganda yang Baru Dioperasikan

– Selasa, 3 Desember 2013 terjadi kecelakaan maut di proyek rel ganda yang baru saja dioperasikan. Kecelakaan maut ini terjadi di RT 04/01, Randugarut, Kecamatan Tugu, Kota . Kecelakaan maut ini menewaskan sebuah buruh pabrik PT Sandang Asia Maju Abadi, Dian Puji Lestari. Dian tewas setelah tersambar saat hendak pergi untuk bekerja.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 06.30 WIB. Dian berjalan kaki akan pergi berangkat ke pabrik. Dian merupakan warga Karangwelang anyar RT 4/2, Cepiring, Kabupaten Kendal. Saat berangkat kerja, dia menggunakan headset saat menyebrang rel ditelinganya.

“Lalu ada kereta lewat sudah membunyikan klakson. Saya juga sudah teriak ‘mudhun-mudhun (turun turun)’. Tapi tetap keserempet dan ngglundung (terguling),” kata saksi mata, Tulus (88) di lokasi.

Kemudian Tulus mengungkapkan bahwa mungkin Dian belum mengetahui kalau rel tersebut telah dioperasikan. Muingkin dia berpikir saat ada klakson kereta, kereta aka lewat pada jalur rel yang lama. Akhirnya kecelakaan maut pun tidak dapat dihindarkan.

Kawasan rel kereta yang terletak didepan rumah Tulus ini memang sering menjadi lokasi kecelakaan. Dalam setahun sekali pasti ada kecelakaan maut yang hingga menewaskan korban karena terserempet kereta. Sudah sejak puluhan tahun, sejak dia tinggal dirumah tersebut, dia sering melihat kejadian tersebut dengan mata kepalanya sendiri.

AKP Ali Santoso, Kanitreskrim Polsek Tugu menjelaskan bahwa korban meninggal dilokasi kejaidan dengan luka berat dibagian kepala dan tangan kiri mengalami patah. Dan pihaknya juga membenarkan bahwa korban tersrempet di rel ganda yang baru dioperasikann.

“Kemungkinan tidak tahu kalau sudah aktif,” jelasnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.