Kecelakaan Terjadi, KRL Tabrak Truk Elpiji, 7 Orang Tewas

kecelakaan KRL tabrak truk, gerbong terbakar
tabrak ,
sumber : Tempo.co

JAKARTA – Kecelakaan kembali terjadi. Kali ini kecelakaan tersebut terjadi di Jakarta. KRL jurusan Serpong Tanah Abang mengalami kecelakaan setelah menabrak truk yang memuat elpiji. Situs TMC Polda Metro Jaya memberitakan bahwa terjadi kecelakaan tempatnya diperlintasan KA Ulujami, Kebayoran Lama.

Peristiwa ini terjadi kurang lebih pada pukul 11.20 WIB. Kecelakaan ini berada di jalur kereta dari arah Pondok Ranji menuju Kebayoran Lama. Akibatnya gerbong satu atau gerbong khusus wanita terbakar. Bukan hanya itu truk elpiji juga ludes terbakar.

Selain truk dan juga gerbong pertama, sebuah unit sepeda motor juga ikut terbakar. Petugas pedam kebakaran masih mencoba memadamkan kobaran api dari kecelakaan ini. Akibat ledakan ini banyak terdapat asap yang membumbung tinggi.

Polisi dilokasi kejadian juga menghimbau kepada para warag untuk menjauhi lokasi kejadian kecelakaan. Peristiwa ini juga mengakibatkan kemancetan lalu lintas. Dari peristiwa ini dipastikan tujuh orang . Namun jumlah ini masih dapat bertambahn karena banyaknya yang mengalami luka parah.

Sali Pawiatan, seorang saksi mata mengungkapkan bahwa ada api yang membumbung tinggi digerbong depan. Dia berhasil menyelamatkan diri dan setelah berhasil lolos dia mencoba menyelamatkan penumpang lainnya.

“Ada yang meninggal karena luka bakar,” kata Sali. Menurut dia, kereta berangkat dari Serpong pukul 10.30 WIB.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.