Kembali Aktif, Stasiun Terisi Layani 5 Perjalanan Kereta Api

Kuswardojo, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon - www.media3.id
Kuswardojo, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon - www.media3.id

CIREBON – Kabar gembira bagi warga Indramayu dan sekitarnya yang ingin bepergian menggunakan api. Pasalnya, mulai tanggal 1 Agustus 2019 mendatang, PT Api Indonesia () DAOP 3 Cirebon berencana mengoperasikan kembali Terisi yang sebelumnya ditutup sejak tahun 2013 lalu.

“Stasiun Terisi di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu ini sempat tidak beroperasi sejak akhir tahun 2013 sebagai stasiun yang melayani naik dan turun ,” jelas Manajer Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon, Kuswardojo, dilansir Radar Cirebon. “Namun, mulai 1 Agustus 2019 nanti, stasiun ini akan kembali difungsikan sebagai stasiun yang dapat melayani untuk bepergian menggunakan moda transportasi ke berbagai tujuan.”

Menurut rencana, Stasiun Terisi nantinya akan melayani lima kereta api penumpang. yang akan dioperasikan adalah KA Tegal Ekspres relasi Tegal-Pasar Senen dan Pasar Senen serta tiga KA Cirebon Ekspres relasi Cirebon-Gambir dan Gambir-Cirebon. Dengan adanya lima kereta api ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta api di Stasiun Terisi, dapat melakukan pemesanan mulai tanggal 1 Juli 2019 untuk keberangkatan mulai tanggal 1 Agustus 2019,” sambung Kus. “Pembelian tiket tersebut bisa dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website kai.id, aplikasi KAI Access, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya.”

Untuk KA Tegal Ekspres (KA 209) relasi Tegal-Pasar Senen, berangkat dari Stasiun Terisi pukul 16.15 WIB dan tiba di Jakarta pukul 18.41 WIB, sedangkan KA 210 Tegal Bahari berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 07.35 WIB dan tiba di Stasiun Terisi jam 10.01 WIB. Kemudian, KA Cirebon Ekspres (KA 67) berangkat dari Stasiun Terisi jam 06.38 WIB dan tiba di Jakarta jam 09.05 WIB. Rute sebaliknya, KA Cirebon Ekspres (KA 68) berangkat jam 12.10 WIB dan tiba di Stasiun Terisi jam 15.18 WIB. Terakhir, KA Cirebon Ekspres (KA 69) relasi Cirebon-Gambir bertolak jam 09.18 dan tiba di Gambir pukul 11.37 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*