Keren, PT KAI Suguhkan Angkringan Gratis & Live Music di 9 Stasiun!

Live Music di Stasiun - news.detik.com
Live Music di Stasiun - news.detik.com

Purwokerto – PT Indonesia (KAI) kembali mengadakan khusus untuk memanjakan para setianya. Kini menyuguhkan angkringan yang menawarkan berbagai makanan tradisional. Kegiatan Angkringan on Station ini dihadirkan serentak di 9 besar yang tersebar di wilayah Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember.

“Kegiatan berupa ‘Angkringan on Station’ ini diselenggarakan selama empat hari, yakni 17-18 April dan 24-25 April 2018, pukul 19.00 WIB-21.00 WIB secara serentak di sembilan stasiun besar dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta hingga PT KAI Daop 9 Jember,” ungkap Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (16/4) malam, seperti dilansir Liputan 6.

Kesembilan stasiun tersebut meliputi Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember. Lebih lanjut Ixfan menjelaskan jika angkringan dipilih menjadi tema utama dari kegiatan lantaran kuliner jalanan ini sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat. Bahkan angkringan menurutnya telah menjamur di sejumlah kota, terutama di Pulau Jawa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian live music maupun pertunjukan seni lainnya plus merchandise menarik,” beber Ixfan.

Selain menawarkan suasana nostalgia, pihak PT KAI juga ingin menyosialisasikan sejumlah menarik layaknya Weekdays Holiday dan rombongan 15%. KAI juga sengaja mengadakan program Angkringan on Station hari Selasa dan Rabu supaya para bisa memperoleh pengalaman menyenangkan saat melakukan perjalanan pada hari kerja.

“Pelanggan setia kereta api dapat menikmati sajian di gerai angkringan tersebut secara gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register KAI Access di smartphone masing-masing,” ucapnya.

PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto pun kabarnya sudah mempersiapkan banyak menu makanan khas yang biasa dijumpai di angkringan yang terdapat di daerah Purwokerto. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin memanjakan para pengguna kereta api. “Kali ini, kami mengajak pelanggan setia kereta api untuk menikmati suasana kebersamaan melalui angkringan di stasiun,” tandasnya.