KA Airlangga Relasi Pasar Turi-Pasar Senen Beroperasi, Harga Tiket Rp104 Ribu

Kereta Api Airlangga - redigest.web.id
Kereta Api Airlangga - redigest.web.id

– PT Api Indonesia (KAI) mengoperasikan KA Airlangga mulai tanggal 1 Oktober 2021. Kereta satu ini untuk pertama kalinya melayani relasi Surabaya yang berangkat dari Ps (Pasar) Turi menuju Pasar Senen, Jakarta.

KA Airlangga dijadwalkan berangkat dari Ps Turi pada pukul 12.25 WIB dan tiba pada keesokan harinya jam 00.10 WIB. Sedangkan untuk rute sebaliknya, berangkat dari Pasar Senen Jakarta pukul 11.30 WIB dan tiba di Surabaya pukul 23.00 WIB. PT KAI memasang dengan harga Rp104.000 untuk KA Airlangga. Tiket kereta satu ini sudah dapat dipesan lewat KAI Access, kai.id, WA KAI121 (08111-2111-121), atau kanal mitra resmi PT KAI.

Dioperasikannya KA Airlangga tersebut diharapkan bisa menawarkan pilihan beragam bagi para pelanggan yang ingin melakukan perjalanan ke arah Jakarta atau bagi warga Jakarta yang hendak menuju Surabaya. “Mulai 1 Okt 2021, KAI mengoperasikan KA Airlangga, relasi Surabaya Ps. Turi – Ps. Senen pp. Selalu terapkan prokes dgn benar, agar perjalananmu makin aman, sehat & nyaman sampai tujuan,” demikian tulis KAI di akun Twitter resminya, @KAI121.

Sebagai informasi, KA Airlangga sendiri adalah kelas PSO atau bersubsidi. Kereta satu ini termasuk KA baru dalam GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2021. KA Airlangga beroperasi menggunakan 8 kereta kelas ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk. Selain itu, kereta baru ini juga menggunakan rangkaian dari KA Tawang Jaya yang selama pandemi ini tidak beroperasi.

Mulai tanggal 1 Oktober 2021 ini, KA Airlangga pun akan menggantikan peran KA Maharani yang sebelumnya biasa melayani perjalanan rute Semarang Poncol-Surabaya Pasar Turi PP dan KA Tegal Ekspres dengan relasi Pasar Senen-Tegal PP. Kedua kereta tersebut terakhir beroperasi pada Kamis, 30 September 2021 kemarin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*