Mulai 15 Desember 2019 KA Argo Anggrek Angkut Penumpang dari Stasiun Bojonegoro

Suprapto, Manajer Humas Daop 8 Surabaya - rri.co.id
Suprapto, Manajer Humas Daop 8 Surabaya - rri.co.id

– PT Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya berupaya mendukung peningkatan perekonomian di kawasan Bojonegoro dan sekitarnya dengan mengoperasikan KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir pergi pulang (PP) hingga Bojonegoro. Kebijakan ini juga diambil dalam rangka memenuhi antusiasme masyarakat yang hendak bepergian dengan kereta api.

“Peningkatan animo masyarakat Bojonegoro akan kereta api, dapat terlihat dari peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Bojonegoro dari tahun ke tahun yang terus menunjukkan tren positif,” kata Manager Humas Daop 8 Surabaya Suprapto di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (13/12), seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Suprapto memaparkan, KA Argo Anggrek akan datang di Stasiun Bojonegoro dengan setiap pukul 04.13 WIB, 09.44 WIB, 15.58 WIB, hingga jam 21.29 WIB. Ia berharap dengan dihadirkannya KA Argo Anggrek tersebut dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya untuk bepergian dengan moda transportasi kereta api ke Jakarta maupun Surabaya.

Di Stasiun Bojonegoro sendiri sebelumnya sudah tersedia sejumlah layanan yang siap mengantarkan para penumpang menuju Jakarta, misalnya saja KA Dharmawangsa, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Gumarang, dan KA Kertajaya. Sementara itu, untuk KA Argo Anggrek memasang tarif untuk jarak 0-445 km dengan mulai Rp270 ribu per orang, sedangkan untuk jarak lebih dari 445 km dikenai biaya mulai Rp350 ribu per orang.

“Harapan kami dengan adanya kehadiran layanan KA Argo Anggrek di Stasiun Bojonegoro ini, bisa meningkatkan mobilitas masyakat Bojonegoro dan sekitar dalam beraktivitas. Sehingga nantinya, akan berpengaruh pada peningkatan roda perekonomian melalui pengembangan sektor industri, bisnis, pariwisata hingga pendidikan,” tandas Suprapto.

Tiket kereta api kelas eksekutif tersebut dapat dibeli melalui loket-loket yang ada di stasiun maupun dipesan secara online melalui situs resmi KAI, aplikasi KAI Access, maupun channel-channel lain yang telah bekerja sama dengan KAI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*