KA Argo Parahyangan Excellence Kini Dilengkapi Fasilitas Bagasi Sepeda & Snack Gratis

Yuskal Setiawan, VP Public Relations KAI - (Youtube: Yuskal Setiawan)
Yuskal Setiawan, VP Public Relations KAI - (Youtube: Yuskal Setiawan)

Bandung () berupaya untuk terus meningkatkan layanannya terhadap para pengguna jasa. Mulai 1 Januari 2020 menyediakan bagasi khusus sepeda serta snack dan minum gratis untuk para KA Argo Parahyangan Excellence yang melayani relasi Bandung-Jakarta.

Menurut VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan, KAI akan memberi layanan tambahan bagi penumpang KA Argo Parahyangan Excellence berupa snack dan minuman gratis serta bagasi sepeda yang dapat dinikmati pada KA Argo Parahyangan Excellence Bandung-Gambir pergi pulang (PP) Bandung dengan jadwal pukul 04.20 WIB dan Gambir jam 15.40 WIB.

Yuskal menuturkan, KAI akan memberi snack dan air minum secara gratis pada seluruh penumpang KA Argo Parahyangan Excellence 10 menit setelah keberangkatan . Sedangkan untuk fasilitas bagasi sepeda, penumpang bisa menambahkan maksimal 1 sepeda ketika memesan KA Argo Parahyangan Excellence melalui KAI Access versi terbaru.

Fasilitas yang masih pada tahap uji coba tersebut diberikan oleh KAI secara cuma-cuma terhadap para penumpang. Dalam setiap , fasilitas bagasi sepeda dalam KA Argo Parahyangan Excellence hanya dapat mengangkut sebanyak 6 unit sepeda. “Kedua tambahan layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat menggunakan kereta api. Pada tahap awal layanan tambahan ini diberikan di KA Argo Parahyangan Excellence,” papar Yuskal.

Dengan disediakannya fasilitas bagasi khusus sepeda di KA Argo Parahyangan Excellence ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah penumpang kereta api. Tambahan penumpang itu khususnya berasal dari kalangan masyarakat yang biasanya menggunakan sepeda untuk bepergian usai menggunakan moda umum. “Fasilitas ini juga mengakomodir permintaan para penumpang yang selama ini telah setia menggunakan layanan kereta api,” tandas Yuskal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*