KA Arjuno Ekspres Surabaya-Malang Beroperasi, Harga Tiket Rp65 Ribu

Luqman Arif, Manajer Humas PT KAI DAOP 8 - www.radiobintangtenggara.com
Luqman Arif, Manajer Humas PT KAI DAOP 8 - www.radiobintangtenggara.com

Malang – PT Api Indonesia (KAI) Daop 8 akan mengoperasikan (KA) Arjuno Ekspres yang melayani Surabaya Gubeng-Malang pergi pulang (PP). Pengoperasian KA Arjuno Ekspres akan dilakukan pada akhir pekan, yakni mulai tanggal 19-22 Maret 2021.

“KA Arjuno Ekspres dijalankan pada 19, 20, 21 dan 22 Maret. Sementara beroperasi saat weekend dulu. Nanti dievaluasi kembali operasionalnya,” ucap Manajer Humas PT KAI DAOP 8 Luqman Arif, Rabu (17/3), seperti dilansir iNews.

Lebih lanjut Luqman memaparkan, dalam satu rangkaian KA Arjuno Ekspres terdiri dari 8 gerbong kelas dengan kapasitas tempat duduk yang telah disesuaikan dengan protokol pencegahan Covid-19, yakni sekitar 280 . “Tiketnya Rp65.000 kelas eksekutif, dengan waktu tempuh perjalanan dari Surabaya ke Malang kurang dari 2 jam,” beber Luqman.

Para calon penumpang KA Arjuno Ekspres pun tidak perlu melampirkan surat keterangan bebas Covid-19, sebagaimana KA lokal Penataran yang sudah beroperasi. Tetapi, perbedaan ada di rute pemberhentian KA Arjuno Ekspres dengan KA lokal Penataran. KA Penataran berhenti di setiap , sedangkan KA Arjuno Ekspres hanya berhenti di 4 stasiun, yaitu Stasiun Malang, Stasiun Lawang, Sidoarjo, dan Surabaya Gubeng. 

“Kereta Api Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng-Malang memiliki rute pemberhentian di beberapa stasiun yaitu Stasiun Sidoarjo, Lawang dan berakhir di Malang. Waktu tempuh dari Surabaya ke Malang kurang dari 2 jam,” katanya.

“KA Arjuno Ekspres merupakan KA Lokal Komersial, sehingga pelanggan yang akan naik tidak perlu surat keterangan bebas Covid-19. Namun penggunaan masker tetap wajib saat di dalam kereta dan diimbau mengenakan pakaian lengan panjang atau jaket,” imbuh Luqman.

Luqman menegaskan bahwa pengoperasian KA Arjuno Ekspres menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik di stasiun maupun selama dalam perjalanan. Adapun tiket KA Arjuno Ekspres untuk selama bulan Maret 2021 sudah dapat dilakukan melalui aplikasi resmi KAI Access, situs kai.id, dan channel resmi penjualan tiket KA online lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*