Social Distancing, Jadwal KA Bandara Jakarta & Medan Alami Penyesuaian

Diah Suryandari, Humas Railink - @RailinkARS
Diah Suryandari, Humas Railink - @RailinkARS

Jakarta – Dalam rangka upaya pencegahan penularan di moda umum, PT Railink kini memberlakukan pembatasan sosial atau social distancing. Dengan diterapkannya social distancing ini, maka (KA) Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu Medan pun mengalami penyesuaian.

“Penyesuaian jadwal sementara untuk KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan dilakukan pada periode 19-31 Maret 2020,” ujar Humas Railink Diah Suryandari, Kamis (19/3), seperti dilansir Republika. “Penyesuaian sementara ini kami lakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, serta mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan social distancing,” imbuhnya.

Diah juga mengimbau, calon yang telah mempunyai KA Bandara agar menyesuaikan kembali waktu perjalanannya dengan jadwal KA Bandara yang tersedia saat ini. Di samping itu, calon penumpang KA Bandara pun bisa melakukan pengembalian (refund) 100% cukup dengan menyertakan bukti dan bukti transaksi ke email [email protected]

Pihak Railink pun telah menerapkan pembatasan sosial di sejumlah KA Bandara dan ketika berada di dalam kereta. “Penerapan pembatasan sosial di KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan dilakukan dengan dibuat pengaturan garis batas jarak aman antrean seperti di vending machine, gate, dan lift,” papar Diah.

PT Railink pun mengimbau penumpang untuk menjaga jarak duduk ketika berada di dalam KA Bandara. “Kami mengimbau kepada penumpang untuk melakukan social distancing selama berada di lingkungan stasiun dan di dalam KA Bandara dengan menjaga jarak saat antri minimal satu meter. Pilih kursi kereta yang berjauhan antar penumpang lainnya,” ungkap Diah.

Selain itu, Diah juga memastikan jika kini Railink terus melakukan sejumlah upaya untuk menekan potensi penyebaran dan penularan virus corona. Railink telah menempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu badan untuk calon penumpang yang ada di sekitar area vending machine atau meja informasi di setiap stasiun.

“Kami juga menyediakan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala di stasiun, sarana KA bandara, fasilitas-fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan lain-lain,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*