Railink Sediakan Jasa Porter untuk Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Kereta Bandara Soekarno-Hatta - finance.detik.com
Kereta Bandara Soekarno-Hatta - finance.detik.com

Jakarta resmi meluncurkan terbaru bernama City Check-In dan Baggage Handling khusus untuk Soekarno-Hatta, Jakarta di BNI City, Jumat (31/1) kemarin. Melalui layanan tersebut, Railink menyediakan jasa porter yang siap membantu membawa bagasi ketika hendak naik dan turun dari KA Bandara Soetta.

Layanan City Check-In dan Baggage Handling di Stasiun BNI City sendiri didukung oleh PT Gapura Angkasa. “Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama Railink, Mukti Jauhari, di Jakarta, Jumat (30/1), seperti dilansir Tempo.

Lebih lanjut Mukti menjelaskan, tenaga porter itu akan membantu membawa bagasi penumpang dari 3 lokasi, yakni Stasiun Kereta Bandara BNI City, Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, dan Terminal Bandara Soekarno-Hatta. Gerai City Check-In dan Baggage Handling dibuka di Stasiun BNI City sejak pukul 7 pagi sampai jam 9 malam.

“Layanan city check-in dan baggage handling ini dalam tiga (3) bulan pertama bebas biaya (gratis), ke depannya kita akan evaluasi kembali. Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” papar Mukti.

Bagi para penumpang yang ingin menggunakan layanan tersebut cukup menunjukkan KA Bandara yang telah dibeli, penerbangan, dan ID Card masing-masing. Sementara ini, layanan baru tersedia untuk penumpang domestik maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink. “Untuk saat ini layanan city check-in dan baggage handling di Stasiun KA Bandara City berlaku untuk penumpang domestik maskapai Garuda Indonesia dan Citilink, namun kami berharap ke depannya layanan ini dapat dinikmati juga oleh penumpang maskapai lainnya di Indonesia,” ungkap Mukti.

Tak hanya jasa porter, pihak Railink juga menyiapkan shuttle bus di Stasiun Bandara Soetta menuju terminal keberangkatan Citilink (Terminal 2) dan Garuda Indonesia (Terminal 3), sebagai alternatif angkutan selain kereta layang. Informasi lebih lengkap seputar layanan City Check-In dan Baggage Handling bisa diakses lewat website PT Railink www.railink.co.id, atau melalui sosial media Railink seperti Instagram @kabandara, Facebook @KABandara Railink, dan Twitter @RailinkARS.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*