KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Bandung Siap Beroperasi 25 Juni 2021

Stasiun Kereta Api Purwokerto - pikiran-rakyat.com

Jakarta – PT Indonesia (Persero) akan mengoperasikan KA Baturraden Ekspress -Cikampek-Bandung pergi pulang (PP) mulai tanggal 25 Juni 2021 mendatang. KA Baturraden Ekspress dapat menjadi opsi bagi masyarakat yang akan bepergian ke Bandung dari Purwokerto. KA Baturraden Ekspress sendiri terdiri dari 2 kelas, yakni kelas dan .

“Peluncuran KA Baturraden Ekspress ini dalam rangka memberikan pilihan kereta api khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen,” ujar Kepala Daerah Operasi 5 Purwokerto Joko Widagdo di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (12/6), seperti dilansir Tempo.

Adapun harga KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Bandung ini dipatok Rp130 ribu untuk kelas bisnis dan Rp160 ribu untuk kelas eksekutif. KA Baturraden Ekspres akan beroperasi perdana mulai Jumat, 25 Juni 2021 pukul 05.40 WIB di Stasiun Purwokerto. Kereta satu ini juga dijadwalkan berhenti di beberapa stasiun, seperti Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, hingga tiba di Stasiun Bandung jam 12.09 WIB.

Sementara itu, KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto akan berangkat pukul 16.30 WIB. Kereta akan melalui Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu, dan sampai di Stasiun Purwokerto pukul 22.54 WIB. “Selanjutnya, perjalanan KA Baturraden Ekspress akan beroperasi kembali pada 27 Juni, 2 Juli, dan 4 Juli 2021,” ucap Joko.

Sebagai langkah optimalisasi pendapatan angkutan dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka akan diterapkan pula tarif khusus untuk KA Baturraden Ekspress. Relasi itu di antaranya tarif khusus perjalanan dari Purwokerto-Cirebon dengan tarif Rp65 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp45 ribu untuk kelas bisnis. “Reservasi tiket KA Baturraden Ekspress untuk keberangkatan tanggal 25 Juni 2021 sudah dapat dilayani dan dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerja sama dengan PT KAI,” tutur Joko.

Calon penumpang yang ingin naik kereta api jarak jauh masih harus melampirkan surat keterangan bebas Covid-19 berupa surat keterangan negatif berdasarkan tes reaksi rantai polimer (PCR) atau tes antigen yang dapat diambil dalam kurun waktu 3×24 jam atau tes C19 yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*