Kereta Api Rute Ciranjang-Sukabumi Beroperasi 30 Juli 2019, Ini Harga Tiketnya

Narizal, Kepala Stasiun Cianjur - jabar.antaranews.com
Narizal, Kepala Stasiun Cianjur - jabar.antaranews.com

Cianjur – Mobilitas yang hendak menuju Ciranjang ke Sukabumi atau sebaliknya kini semakin mudah karena ketersediaan moda . PT Indonesia (KAI) akan membuka Ciranjang-Sukabumi mulai tanggal 30 Juli 2019 mendatang dengan yang murah, yakni Rp 3.000 saja per orang.

Sebagai informasi, Daop 2 Bandung telah mengaktifkan kembali kereta api menuju Ciranjang. Hal ini terbukti dari beberapa kali dilakukannya pemeriksaan ke Ciranjang. Dibukanya kembali jalur KA tersebut dinilai dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan transportasi dengan ongkos murah dan bebas macet.

Menurut Kepala Stasiun Cianjur, Narizal, pembukaan kembali jalur KA ke Ciranjang itu rencananya dilaksanakan pada akhir Juli 2019 ini. “Nanti pengoperasiannya akhir bulan ini (Juli) lebih tepatnya tanggal 30 dan masyarakat bisa menggunakannya nanti,” kata Narizal, seperti dilansir Pojoksatu.

Adapun untuk sekali jalan hanya dikenai tiket seharga Rp 3.000. “Jadi, harga Rp3.000 itu bisa untuk sekali jalan. Tidak ada penambahan bayar tiket lagi ketika sampai di Stasiun Cianjur apabila dari Sukabumi,” beber Narizal.

Pihak KAI Daop 2 Bandung pun telah melakukan sterilisasi jalur KA. Menjelang beroperasinya KA Siliwangi, KAI terus memberikan imbauan pada masyarakat hingga pemantauan palang perlintasan di sepanjang 23 km perlintasan kereta api. “Kita sudah dua kali melakukan pengecekan dan juga beberapa waktu lalu memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas di sepanjang rel karena rel sudah aktif kembali,” jelasnya.

Sayangnya, terkait jadwal keberangkatan kereta api, Narizal masih belum dapat mengumumkan lebih lanjut. Pasalnya jadwal KA tersebut masih dibahas dalam rapat di PT KAI Daop 2 Bandung. Tetapi, kemungkinan besar keberangkatan untuk rute dari dan ke Ciranjang masih memakai jadwal lama di siang hari.