Medan Great Sale, KAI Divre I Sumut Tebar Diskon Tiket Kereta Api 10%

M Ilud Siregar, Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut - medan.tribunnews.com
M Ilud Siregar, Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut - medan.tribunnews.com

Medan – PT Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara menawarkan atau potongan sebesar 10% untuk pembelian tiket kereta api dalam rangka mendukung acara Medan Great Sale. Adapun KA yang memperoleh 10% adalah tiket untuk kereta api jarak jauh dan menengah.

Sejumlah perjalanan kereta api yang memperoleh diskon tersebut antara lain KA Sribilah (kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi premium) jurusan Medan – Rantauprapat, KA Fakultatif Tanjungbalai Ekspres jurusan Medan – Tanjungbalai, dan KA Fakultatif Dolok Martimbang (Medan – Siantar). “Kebijakan diskon untuk mendukung Medan Great Sale Tahun 2020 yang bertujuan mendorong jumlah wisatawan ke Medan dan daerah lain di Sumut,” ujar Manager Humas PT KAI Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Rabu (19/2), seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Ilud mengungkapkan bahwa diskon 10% berlaku untuk kereta api dengan mulai tanggal 1 sampai 29 Februari 2020. “Pemesanan tiket bisa dilakukan jauh hari,” papar Ilud. Jadwal pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan sejak tanggal 25 Januari sampai 29 Februari 2020 mendatang.

Selain itu, diskon harga tiket kereta api ini diberikan pada para calon yang melakukan pembelian tiket di website resmi KAI dan aplikasi KAI Access selama tempat duduk masih tersedia. Ilud juga mengatakan bahwa tiket dengan harga diskon dalam Medan Great Sale ini bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya. Tetapi, harga diskon atau reduksi ini tidak bisa digabung dengan promo reduksi atau diskon lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Medan, Agus Suriyono menambahkan, acara Medan Great Sale adalah agenda rutin yang diselenggarakan oleh pihaknya. Medan Great Sale sengaja diadakan untuk mendorong minat kunjungan wisatawan ke Medan. “Selama Medan Great Sale, wisatawan mendapatkan banyak harga promosi untuk belanja pariwisata seperti hotel dan oleh-oleh atau makan di restoran tertentu,” jelas Agus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*