Mulai 2020 KAI Bakal Pasang Fasilitas Wifi Gratis di KA Argo Parahyangan

Konferesi Pers peluncuran WI-FI gratis
Konferesi pers peluncuran WI-FI gratis - cerita.co.id

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia () berencana untuk menghadirkan dalam kereta api. Sarana tersebut sengaja disediakan sebagai lebih terhadap para pengguna jasa, terutama yang berasal dari generasi milenial yang jumlahnya terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu hingga 80 juta per tahun.

“Nanti akan diusahakan agar sepanjang tersedia wifi. Jadi para anak muda bisa travelling dan tidak bosen pada 3 hingga 6 jam di kereta. Karena ada WiFi yang sudah free,” kata Direktur Utama Edi Sukmoro, seperti dilansir Cerita.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, berdasarkan data yang ada, generasi milenial merupakan potensi pasar yang tinggi untuk KAI. Pasalnya terdapat sekitar 80 juta milenial yang memakai jasa kereta api tiap tahunnya. “Ini kan angka yang tidak main-main, pasar besar. Dan milenial ini adalah orang-orang yang generasi sekarang senang , mereka suka jalan, ambil spot bagus, foto, menulis di Facebook,” papar Edi.

Adapun untuk permulaan KAI akan mengembangkan layanan wifi dari Jakarta-Bandung di . “Argo Parahyangan ini kelihatannya sukses. Sedang dalam pembahasan. Untuk itu belum kami pasang, baru dalam tahap pembahasan. Karena akan ada sistem teknis yang harus dibenahi terlebih dahulu. Karena kereta api Indonesia, jika mau jalan 1 jalurnya kadang harus dilepas dan diganti. Nah, saat ini kami akan menuju sistem trainset tersebut,” ujarnya.

Akan tetapi, ke depannya bukan hanya KA Argo Parahyangan saja yang bakal dilengkapi wifi, melainkan seluruh kereta jarak jauh. Pemasangan wifi dalam kereta api akan mulai diterapkan tahun 2020 depan.

“Secepatnya. (Harapannya) 2020 sudah ada yang bisa disalurkan. Itu kita sudah ujicoba. Nah ini harapan saya kalau Jakarta-Bandung kena, jalur lainnya kena. Kan bukan hal yang susah itu. Harapan saya adalah seluruh kereta api nantinya akan dapat WiFi. WiFi itu bukan barang mewah lagi kok, harusnya ya. Karena semua orang pasti butuh,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*