KAI Bangun Hotel Bintang 4 di Bandung, Seperti Apa Fasilitasnya?

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com
Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com

Jakarta – PT KA Properti Manajemen (KAPM) anak usaha dari PT Indonesia (KAI) berencana untuk membangun berbintang 4 di Kota Bandung, yakni KAI Boutique . Untuk realisasi tersebut, KAPM bakal menggelontorkan dana hingga Rp85 miliar.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro menjelaskan bahwa hotel tersebut sengaja dibangun lantaran melihat peluang banyaknya maupun pebisnis yang menjadikan Bandung sebagai destinasi mereka. “Ini terobosan luar biasa dari KAPM. Karena KAPM memberi . Pariwisata di Bandung ini terus meningkat. Kereta api yang kita siapkan Jakarta Bandung juga terus meningkat dari hanya KA menjadi 17 KA dengan 34 trip,” papar Edi, seperti dilansir Detik.

Hotel bintang 4 yang ditargetkan rampung dalam kurun waktu 18 bulan ke depan ini akan mengambil lokasi di Jalan Cihampelas No. 91. Pihak KAPM sengaja memilih Cihampelas lantaran dikenal sebagai kawasan bisnis dan wisata terpadu yang strategis. Cihampelas dekat dengan sejumlah tempat populer seperti Gedung Sate, Jalan Braga, Lembang, dan juga Alun-Alun.

“Kami bukan hanya menawarkan akomodasi saja, tapi juga pengalaman menginap yang berbeda. Nantinya, tamu bisa menginap di tempat yang kental dengan nuansa kereta apinya. Ini yang menjadi keunikan hotel kami,” tutur Edi. Selain itu, Edi juga berharap agar KAI Boutique Hotel bisa jadi penginapan favorit para tamu.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT KA Properti Manajemen, Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan bahwa KAI Boutique Hotel akan menjadi hotel yang fasilitasnya setara hotel bintang 4, nuansa tematik, dan juga berfasilitas lengkap.

Dwiyana menuturkan, KAI Boutique Hotel akan menawarkan 100 kamar dengan 2 tipe, yakni Executive dan Suite. Di samping itu, hotel berbintang tersebut bakal dilengkapi kolam renang, 3 ruang pertemuan, 1 board room, rooftop, restoran, hingga room spa. Bahkan tiap kamar ditunjang TV LED, AC, wifi, shower, rak penyimpanan, kamar mandi, dan sejumlah amenitas.

“Nantinya, wisatawan atau pebisnis bisa pesan kereta sekaligus hotelnya lewat KAI Access. Ini akan lebih mempermudah mereka,” tutupnya. Ke depannya, KAPM juga akan menyiapkan hotel serupa di kota-kota lain, salah satunya di Batu, .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*