Kereta Api Jepang Shinkansen dalam Dua Video

MRT Kereta Peluru SHINKANSEN JR 500

Siapa yang tidak mengenal , jalur tercepat di . Seperti apa kecepatan yang dimiliki kereta tersebut, dan bagaimana suasana saat mengendarai keeta tersebut? Jika Anda penasaran, Berikut kami sajikan beberapa video tentang tercepat asal Jepang, Shinkansen.

Video pertama berjudul MRT : Japan’s High Speed Bullet Train SHINKANSEN JR 500. Video yang bedurasi 4 menit 37 detik tersebut menampilkan saat-saat kereta api tercepat di Jepang tersebut tiba di . Dalam video tersebut  bisa kita lihat bentuk desain lokomotif kereta yang sangat modern dan futuristik. Bentuk lokomotifnya agak panjang dan meruncing kebawah. Bentuk tersebut merupakan bentuk yang didesain aerodinamis yang menunjang laju kereta dengan kecepatan tinggi.

Dalam  video tersebut juga bisa kita lihat sekilas pemandangan Kota Kepang dari dalam kereta Shinkansen yang melaju dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya sampai pada Nagoya station dan Anda akan kembali diajak menikmati perjalanan dari Nagoya menuju   station.

500 series adalah jenis kereta api Shinkansen yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api Jepang Barat (JR West) pada jalur Tokaido Shinkansen dan Sanyo Shinkansen di Jepang. Maksimum kecepatan operasi kereta api ini telah direduksi menjadi 285 km/h (177 mph).

Video yang kedua berjudul Akita Shinkansen E6? ‘Super Komachi’. Dalam video berdurasi 5 menit 44 detik, menampilkan salah satu model terbaru kereta Shinkansen E6 series. Dalam video tersebut kita dapat melihat penampilan luar dan dalam dari kereta Shinkansen E6 series. Layaknya desain seri lainya, lokomotif shinkansen E6 memiliki desain yang modern dengan bentuk yang aero dinamis dan dibalut dengan warna merah sehingga membuatnya tampak lebih mewah.

Dalam video tersebut kita juga diajak melihat interior kereta yang terlihat sangat nyaman dan bersih. Kita juga bisa sekilas ikut menikmati perjalanan dari stasiun Morioka menuju Kakunodate.

E6 series adalah jenis terbaru dari  kereta api berkecepatan tinggi Shinkansen Jepang yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api Timur Jepang (JR East). Sejak 15 Maret 2014, semua Komachi telah dioperasikan oleh tujuh-mobil E6 seri trainsets dengan berjalan pada kecepatan maksimum 320 km/jam (200 mph).

Beikut ini videonya:

Shinkansen juga sering dipanggil kereta merupakan sarana utama untuk angkutan antar kota di Jepang, selain pesawat terbang. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam. Kereta ini selain memiliki kecepatan tinggi juga memiliki beberapa kelebihan lain yaitu dari segi keamanan dan ketepatan waktu.

Hal ini tebukti dari data yang ada dimana tidak ada daftar kecelakaan yang berakibat fatal dalam pengoperasian Shinkansen sejak sekitar 40 tahun yang lalu. Pada 2003, JR Central melaporkan waktu rata-rata Shinkansen tepat dalam 0,1 menit atau 6 detik dari waktu yang telah dijadwalkan.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.