Kereta Api Jurusan Bandung-Jakarta Tabrak Metromini

metromini 640
(foto:detik.com)

 

– Sekitar pukul 10.15 WIB terjadi di sekitar  Pasar Minggu. 640 jurusan Pasar Minggu – Tanah Abang ditabrak oleh Jurusan Bogor Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Pada saat kecelakaan metromini tidak membawa banyak . Lalu lintas disekitar rel kereta api juga tidak terlalu ramai.  Sebelum kecelakaan ini terjadi kernet , sopir dan  sempat keluar dari metromini  yang tiba-tiba mogok, sehingga tidak ada korban jiwa. Para metromini akhirnya berjalanan ke pinggir jalan raya. Mereka memilih naik angkutan umum lain untuk melanjutkan perjalanannya.

Kecelakaan ini disebabkan karena jalanan licin setelah diguyur hujan tadi pagi. Penyebabnya lainnya karenan jalanan miring. sebenarnya metromini berhenti setelah melewati rel kereta api tetapi tiba-tiba metromini mundur kembali dan melintang di tengah rel kereta. Saat itulah kereta api melintas. Untungnya kereta api tidak melaju dalam kecepatan tinggi. Metromini terseret sekitar 5m. Bagian depan metromini rusak parah. Kaca-kacanya pecah.

Akibat dari kecelakaan ini jalur Bogor-Jakarta terganggu. Lalu lintas menjadi mancet. Banyak pengendara sepeda motor yang berhenti ditempat kejadian.  Mereka melihat peristiwa tersebut. Sayangnya tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas disekitar tempat kejadian.  Sampai saat ini bangkai bus metromini masih berada di tempat kejadian. Belum ada petugas yang melakukan evakuasi. [MP/KAI]

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.