Perbaikan Lokomotif, Jadwal KA Pangrango Tambahan Rute Sukabumi-Bogor Dibatalkan

KA Pangrango - merahputih.com
KA Pangrango - merahputih.com

Sukabumi – PT Indonesia () mengumumkan bahwa perjalanan (KA) Pangrango tambahan untuk mulai tanggal 2-9 September 2019 terpaksa dibatalkan lantaran adanya perbaikan KA Pangrango yang melayani rute Sukabumi-Bogor.

KA Pangrango sendiri sebelumnya melayani perjalanan dari Sukabumi ke Bogor menjadi 6 kali dan diluncurkan sejak 14 Mei 2019 lalu. Sebelumnya, satu ini melaju dari Sukabumi menuju Bogor dengan jadwal hanya 3 kali sehari, yakni jam 05.15 WIB, pukul 10.25 WIB, dan terakhir pukul 15.45 WIB. Adapun jadwal keberangkatan KA Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor yang dibatalkan adalah pukul 06.40 WIB, 12.10 WIB, dan pukul 17.30 WIB.

“Perjalanan Kereta Api Pangrango tambahan dibatalkan dari 2 September 2019 dengan 9 September 2019, pertimbangannya perbaikan lokomotif KA Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor,” ungkap Kepala Sukabumi, Heri Salam, Senin (2/9), seperti dilansir Pojoksatu.

Heri melanjutkan, keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Paledang Bogor ke Sukabumi pun dibatalkan, yakni pada jadwal keberangkatan jam 09.30 WIB, pukul 14.50 WIB, dan juga pukul 20.35 WIB. “Warga yang sudah membeli kereta bisa mendapatkan pengembalian. Di mana pengembalian bea sebesar 100 persen di luar bea pesan,” tutur Heri.

Para calon yang sudah terlanjut membeli tiket kereta dapat memperoleh batas maksimal pengembalian bea hingga 3 hari usai jadwal keberangkatan kereta. Dengan demikian, warga dapat memperoleh pengembalian uang (refund) pembelian tiket sesuai jadwal tersebut. “Pembatalan kereta tambahan ini dikarenakan gangguan lokomotif. Upaya perbaikan lokomotif tersebut hingga kini terus dilakukan,” ucap Heri.

Sedangkan menurut salah seorang warga Sukabumi bernama Hendra, kebijakan yang dilakukan oleh ini cukup disesalkan. Pasalnya, penambahan jadwal perjalanan KA Pangrango tersebut dirasa cukup membantu mobilitas masyarakat Sukabumi dan sekitarnya. “Tentunya, kabar penambahan jadwal pemberangkatan membuat senang masyarakat. Sebaliknya, kabar ini cukup mengecewakan, semua saja perbaikan segera cepat dilakukan dan penambahan jadwal pemberangkatan ditambah,” pungkas Hendra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*