KAI Divre II Bakal Hadirkan Fasilitas Gerbong Khusus Sepeda di KA Sibinuang

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus - www.suara.com

Pariaman – PT Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat berencana untuk segera menyediakan khusus sepeda di KA Sibinuang. Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak KAI Divre II Sumbar pada Kamis (10/6) kemarin.

Menurut Humas Divre II KAI Sumbar Rusen Permana, saat ini gerbong khusus sepeda tersebut masih belum beroperasi lantaran masih membutuhkan sejumlah persiapan. “Belum dioperasikan, tunggu saja. Secara sudah disediakan, tapi kan harus ada setting sistem ticketing dan lainnya,” ujar Rusen, seperti dilansir Langgam.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengungkapkan bahwa dengan adanya gerbong khusus sepeda itu akan menambah pengunjung di Pariaman. Oleh sebab itu, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman pun akan memperbaiki sekaligus menambah sepeda. “Saat ini, kami sedang membenahi jalur-jalur sepeda yang ada di destinasi yang kita punya. Akan kita sediakan jalur sepeda khusus yang saling terintegrasi dengan destinasi lain,” papar Genius.

Sejak beberapa waktu lalu, pihak KAI sendiri memang telah menyediakan pemesanan bagasi untuk kereta yang ingin membawa sepeda sekaligus saat bepergian dengan kereta api. Pemesanan bagasi sepeda ini dapat dilakukan dengan metode pemesanan langsung dan tak langsung.

Sebelumnya VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, pemesanan tidak langsung dilakukan dengan pembelian secara terpisah oleh penumpang tidak dalam 1 tahap. Hal itu dilakukan saat membeli tiket lewat kanal selain KAI Access yang ditambahkan ke aplikasi KAI Access. Bisa juga dengan pembelian tiket kereta di KAI Access, namun pemesanan bagasi dilakukan setelah penumpang membayar tiket. “Apabila penumpang membeli tiket selain di KAI Access, maka pilih tambahkan tiket pada halaman Beranda. Kemudian masukkan kode booking yang dimiliki,” kata Joni.

Setelah menemukan tiket, maka bisa memilih menambahkan tiket. Kemudian, pilih tiket yang telah ditambahkan ke KAI Access. Pada halaman detail tiket, pilih tambahan untuk Anda dan pilih . Usai muncul halaman layanan, maka bisa dipilih bagasi sepeda. Selanjutnya, pada halaman tambah bagasi dengan mencentang penumpang yang akan menggunakan fasilitas bagasi sepeda. Apabila sudah, pilih tambah bagasi. Penumpang yang memiliki bagasi sepeda akan muncul logo sepeda pada tiap nama penumpang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*