Kereta Wisata Tematik Kembali Beroperasi Layani Wisatawan Rombongan

Suasana didalam Kereta Pariwisata - kompas.com

Bandung – PT Pariwisata (Kawisata) kembali mengoperasikan Tematik untuk traveler yang bepergian bersama rombongan. KA Wisata Tematik tersebut dioperasikan untuk rute Bandung- pergi pulang (PP). Seperti halnya KA Wisata Priority, KA Wisata Tematik pun sudah lama berhenti karena adanya pandemi (Covid-19).

“Kereta pariwisata tersebut beberapa bulan ini berhenti beroperasi karena mewabahnya virus corona (Covid-19),” kata Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata), Totok Suryono di Bandung, Rabu (5/8), seperti dikutip dari Kompas.

KA Wisata Tematik untuk traveler rombongan ini dioperasikan lagi sejak Rabu (6/8) kemarin dengan menerapkan protokol Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. Adapun beberapa tipe kereta wisata tematik yang beroperasi meliputi Kereta Api Wisata Tipe Nusantara, Tipe Jawa, Tipe Bali, Tipe Toraja, Tipe Sumatera, Tipe Retro, Tipe Imperial, dan Kereta Istimewa.

Tiap KA Wisata Tematik tersebut didesain dengan interior yang sangat indah sesuai dengan keunikan dan ciri khas pada tipe keretanya. Para penumpang diwajibkan untuk tetap memenuhi persyaratan yang sudah diatur oleh Gugus Tugas Covid-19, yakni dalam kondisi sehat, tidak sedang flu, baik batuk, maupun demam dengan suhu badan tidak melebihi 37,3 derajat celsius, serta melakukan rapid test sebelum .

Dioperasikannya kembali kereta wisata tematik ini diharapkan dapat mengobati kerinduan pelanggan setia kereta wisata. “Kami siap menyambut para pelanggan setia kami dengan tetap memberikan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa AKB. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian di atas kereta sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah terutama kru yang akan bertugas di kereta, melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” ujar Totok.

Tiap penumpang Kawisata wajib memakai masker dan face shield selama ada di area maupun dalam kereta api. Face shield nantinya akan disediakan oleh petugas ketika boarding di . Pemesanan KA Wisata Tematik (pola charter atau rombongan) dapat langsung mengunjungi Konter Kawisata yang ada di Gambir, Pintu Utara, lantai dasar dan Bandung, lantai dasar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*