Tanggap Virus Corona, Klinik Mediska KAI Lakukan Berbagai Kegiatan

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com
Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com

Jakarta – Selain di bidang , PT Indonesia (KAI) melalui Klinik Mediska juga menawarkan pelayanan yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan dengan prestasi Klinik Mediska KAI Semarang saat meraih Juara I Lomba Klinik Pratama Sehat Tingkat BUMN Tahun 2019.

Klinik Mediska pun kini tanggap dengan isu kesehatan global seperti penyebaran . Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan , Klinik Mediska pun melaksanakan serangkaian untuk mencegah virus corona.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan Klinik Mediska meliputi penyuluhan kesehatan (pencegahan virus korona, cuci tangan, cara pemakaian masker, etika batuk, dan bersin), pemeriksaan suhu badan dengan alat infrared gun thermometer, pembagian masker, pembagian pamflet, pemasangan spanduk dan standing banner, menyediakan hand sanitizer di tiap ruang klinik dan ruang tunggu pasien, pemeriksaan kesehatan pegawai KAI, hingga pemeriksaan kesehatan pegawai KAI yang datang dari luar negeri.

“Upaya-upaya preventif penyebaran virus korona terus kami lakukan tak hanya di dan kepada , tapi juga kepada masyarakat di Klinik Mediska. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama proaktif mencegah penyebaran virus korona,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro

“Klinik Mediska merupakan pelayanan kesehatan milik KAI yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan dengan menyediakan pelayanan medis dasar dan/atau spesialistik kepada pegawai, keluarga, dan masyarakat umum. Pelayanan kesehatan diberikan dengan nyaman, sehat, sesuai dengan standar/peraturan yang berlaku, berkualitas serta memenuhi harapan pelanggan,” imbuh Edi.

Klinik Mediska sendiri memberi pelayanan pemeriksaan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan dokter spesialis, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan KB, pelayanan imunisasi, persalinan, medical check-up, pelayanan laboratorium, pelayanan USG (ultrasonografi), konsultasi kesehatan, perawatan di rumah/home care, pelayanan kefarmasian, pelayanan prolanis, dan pelayanan ambulans.

“Ketentuan atau prosedur bagi pasien yang ingin berobat ke Klinik Mediska sangat mudah. Selain nyaman, lokasinya pun strategis sehingga mudah diakses oleh masyakarat atau siapapun yang ingin berobat ke Klinik Mediska. Bagi masyarakat umum, lanjut dia, dapat menunjukkan kartu identitas seperti kartu BPJS kesehatan, Kartu Tanda Penduduk, dan lain-lain. Kemudian bagi pegawai dan keluarga dapat menunjukkan kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Perusahaan (JPKP), KMF, KBD, atau BPJS Kesehatan,” pungkas Edi.