Sempat Banjir, Seluruh Kereta Api Jarak Jauh & KRL di Jakarta Terpantau Aman

Ilustrasi : Stasiun kereta api kebanjiran - detik.com

– Hujan deras dengan intensitas tinggi sempat mengakibatkan sejumlah wilayah dan ruas jalan di terendam pada Sabtu (20/2) kemarin. Namun demikian, (KAI) Daop 1 Jakarta menegaskan bahwa seluruh KA jarak jauh di wilayahnya terpantau aman dan berjalan lancar.

Humas Daop 1, Eva Chairunisa menjelaskan bahwa tak ada perjalanan KA jarak jauh yang terdampak oleh banjir dan sejauh ini masih tetap beroperasi sesuai dengan jadwal. “Sejauh ini perjalanan KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta terpantau aman dan lancar. Perjalanan KA Jarak Jauh tidak ada yang terdampak dan tetap beroperasi sesuai jadwal,” ujar Eva, Sabtu (20/2), seperti dilansir Tribunnews.

Sedangkan perjalanan yang sebelumnya sempat terhambat pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran pun saat ini telah beroperasi normal. Pada lintasan KRL Pondok Ranji-Kebayoran sebelumnya, Sabtu pagi pukul 04.30 WIB sempat dilaporkan tergenang air pada jalur rel, tepatnya di KM 17+4/6. “Namun mulai pukul 07.22 WIB genangan air telah surut dan jalur rel kini dapat dilalui secara normal kembali,” papar Eva.

Eva menegaskan bahwa secara keseluruhan perjalanan maupun KRL di wilayah Daop 1 Jakarta saat ini terpantau normal. Meski demikian, ia tetap mengimbau masyarakat untuk senantiasa berhati-hati ketika beraktivitas pada musim hujan seperti sekarang.

Untuk mengetahui terbaru terkait seluruh perjalanan kereta api, Eva menyarankan masyarakat untuk memantau saluran resmi KAI lewat aplikasi KAI Access dan situs kai.id. Di samping itu, calon juga dapat menghubungi contact center KAI di nomor (021) 121, mengirim e-mail, atau memantau media sosial @keretaapikita dan @kai121_.

Sebagai informasi, beberapa wilayah di Jakarta dilanda banjir setelah diguyur hujan deras sejak Jumat malam sampai Sabtu dini hari, tanggal 19-20 Februari 2021. Menurut informasi dari aplikasi Jakarta Kini alias Jaki, per pukul 08.51 WIB tercatat ada 71 RW di wilayah Jakarta Selatan, Timur, dan Barat yang tergenang banjir. Ketinggiannya juga beragam, mulai dari 31 cm hingga lebih dari 150 cm.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*