KAI Tambah Gerbong Kelas Luxury untuk KA Sembrani & Argo Parahyangan

Kereta Api Sembrani - id.wikipedia.org
Kereta Api Sembrani - id.wikipedia.org

Jakarta – PT Indonesia (KAI) menambah luxury di rangkaian KA Sembrani dan KA Argo Parahyangan mulai Jumat (10/7) kemarin. api luxury tersebut sebelumnya sudah dirangkaikan pada KA Turangga yang melayani relasi Gambir-Surabaya Gubeng pergi pulang (PP) untuk menawarkan kenyamanan lebih pada para selama masa penyesuaian adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini.

“KAI menambah layanan KA jarak jauh komersial kelas Luxury, Eksekutif, Ekonomi untuk memenuhi kebutuhan dengan tetap menerapkan protokol new normal yang ketat,” kata Direktur Niaga KAI, Maqin U Norhadi, Kamis (9/7), seperti dilansir Rmco.

“Penambahan layanan ini juga tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat. Protokol ini tentu mengacu pada SE Ditjen Kereta Api No 14 tahun 2020 dan SE Gugus Tugas Covid-19 No 9 Tahun 2020,” imbuhnya.

Pada tahap awal, PT KAI hanya menjual kereta maksimal 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia dalam rangkaian kereta api. “Hal ini bertujuan untuk menjaga jarak antar penumpang selama dalam , agar lebih nyaman dan aman,” ujar Maqin. Sementara itu, khusus untuk penumpang yang berusia di atas 50 tahun, petugas akan melakukan pengaturan tempat duduk supaya dalam tak berdekatan dengan penumpang lainnya.

Maqin pun mengingatkan, jika saat proses boarding atau pengecekan tiket ternyata calon penumpang tak mampu memenuhi segala syarat dan ketentuan untuk naik kereta api, maka calon penumpang tak diperbolehkan untuk melakukan perjalanan dan tiket bisa dibatalkan dengan pengembalian bea penuh sebesar 100%.

“Perjalanan KA yang dioperasikan tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan,” ungkap Maqin. Informasi perjalanan kereta api bisa diketahui secara lengkap lewat saluran resmi milik PT KAI (Persero), di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, layanan pelanggan [email protected], dan sosial media @keretaapikita @kai121.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*