KA Pangrango Relasi Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya

Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta - www.genpi.co
Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta - www.genpi.co

(KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi yang sempat berhenti beroperasi selama 8 bulan akibat pembangunan double track Bogor-Sukabumi, kini kembali beroperasi. (Persero) Daerah Operasional 1 Jakarta mulai memberlakukan baru keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor Paledang menuju Sukabumi.

KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi sekarang melayani 3 jadwal pemberangkatan pergi pulang (PP) setiap harinya. Jadwal baru KA Pangrango diberlakukan sejak Selasa (17/5) kemarin. “Mulai Selasa, 17 Mei 2022, (Persero) Daop 1 Jakarta memberlakukan jadwal baru keberangkatan Kereta Api (KA) Pangrango untuk melayani masyarakat yang akan berpergian dari Stasiun Bogor Paledang-Sukabumi pulang pergi,” kata Kepala Humas KAI Daops 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Senin (16/5), seperti dilansir dari Suara.

“Selain itu KA Pangrango juga telah melayani naik turun di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya,” imbuh Eva. KA Pangrango melayani naik-turun penumpang di stasiun pemberhentian, seperti Stasiun Batu Tulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karang Tengah, Cisaat, dan Sukabumi.

KA Pangrango dijadwalkan berangkat dari Stasiun Bogor Paledang pukul 08.30 WIB dan tiba di Sukabumi 10.30 WIB. Kemudian dijadwalkan kembali berangkat dari Stasiun Bogor Paledang pukul 14.30 WIB dan tiba di Sukabumi 16.30 WIB, kemudian berangkat pukul 20.00 WIB dan tiba di Sukabumi 22.00 WIB. Untuk keberangkatan dari Sukabumi pukul 05.30 WIB dan tiba di Bogor Paledang 07.30 WIB, berangkat 11.25 WIB dan tiba di Bogor Paledang 13.25 WIB, serta berangkat jam 17.25 WIB lalu tiba di Bogor Paledang pukul 19.25 WIB.

Eva mengimbau penumpang untuk membeli kereta api Pangrango secara online lewat aplikasi KAI Access supaya tidak mengantre atau menunggu lama di loket stasiun. Pembelian tiket lewat KAI Access bisa dilakukan oleh calon penumpang sampai 60 menit sebelum keberangkatan.

“Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif Rp80 ribu dan kelas ekonomi yakni Rp40 ribu. Rangkaian KA Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Kami menginformasikan, setiap penumpang wajib dan tetap mengikuti protokol sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh melalui SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022,” tandas Eva.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*