Sambut Lebaran, KAI Pasang Livery Bertema Idul Fitri di Kereta Api Jarak Jauh

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus - www.suara.com

Jakarta (Persero) ingin menyemarakkan momen tahun 2022 ini dengan memasang livery khusus pada sejumlah jarak jauh. Tak hanya memasang livery khusus pada KA jarak jauh, juga menghadirkan ornamen Idul Fitri dan mengadakan Gift for Kids.

Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H terpasang pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp), dan Sribilah (Medan-Rantau Prapat pp). Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang dipasang di rangkaian kereta dan tersebut memiliki latar belakang warna hijau, dengan hiasan ketupat dan beduk, serta ada tulisan Melangkahkan Kaki Merayakan Hari Kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Selain pada rangkaian kereta api, ornamen khas Lebaran ini juga terpantau menghiasi area seperti gerbang, loket, dan hall. “Pemasangan ornamen Lebaran kami hadirkan agar pelanggan kereta api bisa lebih merasakan kembali euforia mudik Lebaran yang selama dua tahun ke belakang tidak terasa karena pandemi Covid-19,” terang VP Public Relations KAI, Joni Martinus, seperti dilansir dari situs resmi BUMN.

Pada masa angkutan Lebaran 2022, KAI juga menyelenggarakan program Gift for Kids, yaitu pemberian bingkisan untuk anak-anak usia 1-10 tahun selama pada kereta-kereta tertentu kelas Luxury, Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi. KAI menyiapkan 20 ribu paket dengan berbagai bingkisan yang bisa dipilih, seperti buku mewarnai dengan pensil warna, puzzle, dan gantungan kunci yang semuanya bertema kereta api.

Anak-anak yang menerima bingkisan dari KAI tersebut pun merasa senang, lantaran memperoleh kenang-kenangan menarik serta bisa melakukan kegiatan seru selama dalam perjalanan. “KAI memberikan apresiasi bagi pelanggan cilik yang selama pandemi Covid-19 kesulitan untuk bepergian menggunakan KA. Semoga bingkisan ini bisa memberikan keceriaan dan keseruan bagi Si Kecil saat perjalanan mudik menggunakan kereta api,” pungkas Joni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*