KAI Daop 3 Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Stasiun Cirebon

Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Stasiun Cirebon - elshinta.com
Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Stasiun Cirebon - elshinta.com

Cirebon – PT Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat kembali mengadakan untuk memastikan kenyamanan para selama masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Layanan kesehatan ini disediakan untuk para pengguna jasa yang tengah menunggu keberangkatan di Cirebon.

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif menjelaskan bahwa jenis pelayanan kesehatan yang diberikan pada para pengguna jasa mencakup pemeriksaan tekanan darah, asam urat, kadar gula darah dan pemeriksaan berat. Kegiatan ini juga disambut antusias oleh para pengguna jasa. Terbukti, ada sekitar 107 penumpang yang melakukan pengecekan kesehatan dalam kegiatan tersebut.

“Kita memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Cirebon,” ujar Luqman di Cirebon, Rabu (25/12), seperti dilansir Jabarnews.

Lebih lanjut Luqman menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan ini sengaja disediakan guna memberi kenyamanan dan memastikan keselamatan pada para pengguna jasa KA, khususnya selama musim libur Natal dan Tahun Baru. “Program pemeriksaan kesehatan gratis ini akan di laksanakan secara reguler selama masa Natal dan Tahun Baru baik di Stasiun Cirebon maupun Cirebon Prujakan,” beber Luqman.

Di samping itu, guna menjamin kondisi kesehatan para penumpang, baik yang ada di kawasan stasiun maupun yang berada di kereta api, pihak KAI pun menyiagakan petugas kesehatan di sejumlah titik pos kesehatan (Poskes) yang terdapat di stasiun.

Kemudian jika ada penumpang yang sedang dalam kondisi sakit selama berada di perjalanan, petugas kesehatan KAI akan memantau penumpang tersebut di perjalanan dengan sistem estafet dari stasiun ke stasiun yang tersedia pelayanan kesehatan.

“Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, Daop 3 Cirebon menyiagakan empat pos kesehatan yang tersebar di Stasiun Jatibarang, Cirebon, Cirebon Prujakan, dan Brebes,” tutur Luqman. Daop 3 Cirebon pun mempunyai 3 Klinik Mediska yang terletak di Jatibarang, Cirebon, dan Brebes yang bekerja sama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah dan swasta di sepanjang jalur kereta api.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*