Tarik Minat Masyarakat, KAI Bakal Tata Ulang Stasiun Rangkasbitung

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan PT KAI Daop 1 Jakarta ketika meninjau Stasiun Rangkasbitung
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan PT KAI Daop 1 Jakarta ketika meninjau Stasiun Rangkasbitung - www.bantennews.co.id

Lebak – PT Indonesia () Daop 1 Jakarta tengah berupaya untuk melakukan pengembangan sekaligus penataan Stasiun Rangkasbitung. Rencananya, stasiun itu akan diperluas sekaligus ditambah sejumlah fasilitas penunjang kenyamanan para pengguna , antara lain pelebaran area parkir kendaraan, pos , loko cafe, hingga kantong parkir.

Dengan adanya penataan dan pengembangan Stasiun Rangkasbitung, diharapkan bisa semakin memobilisasi sekaligus menarik minat lebih banyak untuk bepergian menggunakan api. Terlebih karena Lebak dinilai mempunyai potensi yang besar. stasiun dan aktivasi double track Rangkasbitung pun termasuk salah satu proyek yang diprioritaskan oleh KAI.

“Kita mendengar salah satu aspirasi dari , bahwa saat ini sarana parkir belum mampu memfasilitasi jumlah kendaraan para pengguna kereta api, untuk itu kami berharap kerjasama dari daerah Lebak dalam pembangunan perluasan area parkir di Stasiun Rangkasbitung semoga dapat berjalan sesuai harapan,” kata Executive Vice Presiden Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah, seperti dilansir Bantennews.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pun mengaku mendukung langkah PT KAI untuk melakukan pengembangan dan juga penataan pembangunan Stasiun Rangkasbitung. Itu menilai, dengan adanya pengembangan pembangunan Stasiun Rangkasbitung bisa memberi pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat pengguna jasa transportasi massal tersebut. “Kami berharap dengan pengembangan stasiun mampu berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Iti.

Pihak KAI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berencana untuk segera melakukan pembangunan dan penataan area parkir kendaraan di Stasiun Rangkasbitung setelah bangunan atau hall baru stasiun bersejarah itu selesai. Apalagi karena pemerintah daerah pun kabarnya akan mengintegrasikan Stasiun Rangkasbitung dengan Terminal Kalijaga dan juga Pasar Rangkasbitung.

Setelah melakukan audiensi, Bupati Lebak, Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Jakarta, bersama seluruh jajarannya pun langsung meninjau lokasi pengembangan lanjutan dari Stasiun Kota Rangkasbitung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*