Meski Baru Beroperasi 1 Desember 2019, Tiket KA Sancaka Utara Laris Manis

Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - primaradio.co.id
Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - primaradio.co.id

Bojonegoro – Meskipun baru saja dirilis, ternyata tiket (KA) Sancaka Utara yang melayani relasi Surabaya--Kutoarjo via Bojonegoro cukup laris manis. Padahal perdananya saja baru dilayani pada tanggal 1 Desember 2019 mendatang.

Manager Humas Daops 8 Surabaya, Suprapto menjelaskan jika pihaknya sedang menyiapkan peluncuran perdana dari kereta yang menyediakan kelas dan bisnis tersebut. KAI Daop 8 sendiri sudah mulai menjual tiket KA Sancaka Utara secara online mulai 1 November 2019 lalu. Selain itu, KAI Daop 8 Surabaya juga menyiapkan acara seremonial pemberangkatan perdana KA Sancaka Utara. “Untuk karcisnya sudah terjual cukup banyak,” kata Suprapto, Kamis (14/11), seperti dilansir Tempo.

KA Sancaka Utara sendiri sengaja diluncurkan untuk mempermudah akses bagi warga di jalur utara Jawa agar dapat dipertemukan di jalur selatan. KA Sancaka Utara juga diyakini bisa mendukung sektor pariwisata karena ada beberapa jalur wisata menarik yang dilewati, mulai dari Surabaya di Pasar Turi, lalu Lamongan, Bojonegoro, Solo, Yogyakarta, dan Kutoarjo. “Jadi, bisa rekreasi dan belanja di Malioboro 4 jam, lalu pulang kembali dengan kereta api yang sama. Tentu simpel waktunya,” bebernya.

Kereta ini diberangkatkan dari Surabaya pada pukul 07.11 WIB dan tiba di Yogyakarta jam 13.15 WIB. Lalu akan berangkat lagi dan sampai di Bojonegoro pukul 07.00 dan tiba di Surabaya sekitar pukul 23.00 WIB. Kepala Stasiun KA Bojonegoro Rohman sebelumnya mengungkapkan KA Sancaka Utara terdiri dari 2 kelas dengan rangkaian 9 gerbong. Adapun 4 gerbong digunakan untuk kereta kelas eksekutif, 4 gerbong kelas bisnis, dan 1 gerbong untuk restorasi.

Sementara itu, jumlah tempat duduk yang disediakan mencapai 440 . Satu gerbong untuk kelas eksekutif kapasitasnya 50 dan kelas bisnis per gerbongnya 60 orang. “Untuk penjualan tiket tetap lewat online,” ungkap Rohman.

atau tarif tiket KA Sancaka Utara untuk kelas eksekutif dibanderol Rp230 ribu sampai Rp340 ribu. Sementara itu, untuk kelas bisnis dipatok antara Rp150 ribu hingga Rp240 ribu per kursi. Tarif tersebut berlaku untuk keberangkatan Bojonegoro sampai Yogyakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*