Mulai 1 Oktober 2019 Jadwal Perjalanan KA Perintis Lembah Anai Ditambah

Ilustrasi Kereta Api Sumbar
Ilustrasi Kereta Api Sumbar - tribunnews.com

– Mulai tanggal 1 Oktober 2019 mendatang PT Indonesia (KAI) Divre II Sumatera Barat akan menambah frekuensi KA Perintis Lembah Anai Kayutanam – Internasional Minangkabau (BIM) dan sebaliknya. Perjalanan KA dari yang sebelumnya hanya 4 perjalanan, akan meningkat jadi 6 perjalanan.

“Penambahan frekuensi operasional ini khusus untuk Kayutanam – Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan kereta api Perintis Lembah Anai. Secara resmi diberlakukan 1 Oktober 2019 nanti,” kata Kepala Divre PT KAI , Insan Kesuma, Rabu (25/9) sore di Padang, seperti dilansir Cendananews.

Langkah ini dilakukan lantaran dari hari ke hari jumlah penumpang KA Perintis Lembah Anai di tersebut mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, pihak KAI Divre II Sumbar berupaya untuk meningkatkan terhadap para pengguna .

Lebih lanjut Insan menjelaskan jika kini masyarakat sudah dapat lebih banyak memperoleh perjalanan kereta perintis. Tak hanya sebagai bentuk memberi pelayanan terbaik pada masyarakat, penambahan frekuensi ini juga wujud kesiapan PT KAI untuk melayani penumpang yang hendak berwisata.

“Tujuan kita memang meningkatkan pelayanan bagi penumpang. Namun yang pasti dengan menambah pelayanan artinya penumpang juga meningkat. Kalau hari libur itu terjadi peningkatan. Makanya kita tambah frekuensi operasionalnya. Tapi berapa persentasenya relatif saja dan tidak melebihi 100 persen,” ungkapnya.

Penambahan frekuensi perjalanan KA Lembah ini bagian dari komitmen KAI dalam memberi pelayanan lebih. Penambahan frekuensi tersebut dilakukan dari Stasiun Kayutanam sampai stasiun akhir di Bandara Minangkabau, demikian pula untuk perjalanan sebaliknya.

Adapun perjalanan dari Kayutanam-BIM diberangkatkan pada pukul 06.45 WIB sampai jam 08.03 WIB, lalu berangkat lagi pukul 10.35 WIB dan tiba jam 11.55 WIB. Kemudian kereta akan diberangkatkan lagi pukul 15.50 WIB tiba pukul 17.12 WIB. Sebaliknya, jika dari Bandara Minangkabau ke Kayutanam, kereta akan berangkat pukul 09.05 WIB dan tiba pukul 10.25, dilanjutkan lagi pada pukul 13.05 WIB dan tiba pukul 14.30 WIB, lalu yang terakhir adalah pukul 18.05 WIB sampai pukul 19.40 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*