KAI Luncurkan KA Priority Rute Jakarta-Yogyakarta, Harga Tiket Promo Cuma Rp600 Ribu

Totok Suryono, Direktur Utama PT KA Pariwisata - wartakota.tribunnews.com
Totok Suryono, Direktur Utama PT KA Pariwisata - wartakota.tribunnews.com

(KAI) melalui anak perusahaannya, PT KA Pariwisata akan meluncurkan kereta kelas priority dengan tujuan Jakarta-Yogyakarta. Dengan tiket mulai Rp600 ribu, KA Priority tersebut dipasangkan dengan KA Fajar Utama Yogyakarta dan Senja Utama Yogyakarta dengan relasi sama, yakni Pasar Senen Jakarta- Tugu Jogja.

“Kami luncurkan per 13 Desember nanti dan direncanakan beroperasi setiap hari,” kata Direktur Utama (Dirut) PT KA Pariwisata, Totok Suryono di Stasiun Tugu, Rabu (11/12), seperti dilansir Suaramerdeka. Adapun untuk keberangkatannya adalah 2 kali dalam sehari, yaitu pukul 07.20 WIB dan jam 18.55 WIB.

KA kelas Prioritas ini sengaja diluncurkan untuk memberi pilihan tambahan bagi para yang ingin melakukan dengan . “Sebelumnya sudah ada luxury juga, dan kali ini ditambah kereta priority di KA Fajar Utama dan Senja Utama dengan tujuan dan titik berangkat Pasar Senen. Kereta ini setiap hari jalan. Kami ingin tunjukkan juga Pasar Senen naik kelas, ada kelas priority naik dan turun dari sana. Harapannya pilihan masyarakat semakin banyak,” bebernya.

Dihadirkannya KA Priority relasi Jakarta-Yogyakarta ini karena tingginya antusiasme masyarakat yang datang berkunjung ke Jogja. “KA wisata ini sebagian besar sekitar 80 persen dengan sistem carter tadi itu memang arahnya ke Jogja. Jadi untuk segmen ke Jogja masih cukup besar. Kami pernah mengoperasikan kereta Priority yang beroperasi setiap akhir pekan saja. Jadi berangkat dari Jakarta ke Jogja itu Jumat dan kembali ke Jakarta Minggu, itu okupansinya memang cukup tinggi,” jelas Totok.

Gerbong KA Priority nantinya akan dilengkapi fasilitas kelas satu, seperti kursi penumpang yang nyaman, lengkap dengan fasilitas hiburan audio video on deman, makan dan minum prasmanan gratis, serta koneksi wifi selama perjalanan kereta api. Selama masa promo, yakni mulai tanggal 13 Desember 2019 – 6 Januari 2020, harga tiket KA Priority Jakarta-Yogyakarta tersebut dibanderol Rp600 ribu per orang.

“Total kapasitasnya 30 penumpang. Khusus untuk dari Yogyakarta, calon penumpang KA Priority mendapatkan layanan prioritas yakni ruang tunggu di Anggrek Lounge dengan hidangan all you can eat secara gratis. Tinggal menunjukkan boarding pass saja dan kartu identitas,” tandas Totok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*