Tingkatkan Pelayanan, PT KAI Gagas Program Sapa Pelanggan

PT KAI Gagas Program Sapa Pelanggan
PT KAI Gagas Program Sapa Pelanggan - www.antaranews.com

Jakarta – PT Indonesia (KAI) berupaya untuk meningkatkan pelayanannya terhadap para kereta api melalui Sapa . Dalam Program Sapa ini, memiliki cara yang unik untuk meningkatkan layanan, yakni mewajibkan seluruh pegawainya yang ada di stasiun atau kereta api untuk menunjukkan senyum, memberi salam, dan menyapa tiap bertatap muka dengan pelanggan.

“Kami ingin menunjukkan yang prima kepada pelanggan dari seluruh pegawai, bukan hanya yang bertugas di bidang ataupun frontliner,” kata VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan, seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Yuskal menerangkan jika Program Sapa Pelanggan berlaku untuk pegawai PT KAI yang sedang berada di lingkungan stasiun atau di atas kereta api, baik yang tengah melakukan dinas maupun untuk keperluan lain. Program Sapa Pelanggan pun diberlakukan secara menyeluruh, mulai dari level manajemen yang tertinggi sampai tingkat pelaksana juga diharuskan untuk menerapkan Program Sapa Pelanggan.

“Dalam program ini, pegawai juga diminta untuk berbincang dengan penumpang mengenai kereta api yang digunakan, pelayanan yang diterima, kemudahan dalam mendapatkan tiket, dan berbagai hal lainnya terkait KAI,” jelas Yuskal.

PT KAI berharap, dengan dilaksanakannya Program Sapa Pelanggan ini bisa terjadi interaksi yang positif antara para pengguna jasa kereta api dengan pegawai KAI. Dengan demikian, para pelanggan kereta api pun dapat merasakan adanya dukungan dari seluruh pegawai KAI ketika memercayakan perjalanannya pada moda kereta api.

Lewat Program Sapa Pelanggan, para pengguna jasa KA juga diharapkan dapat menyampaikan masukan atau kritik yang membangun dalam rangka peningkatan layanan PT KAI untuk ke depannya. “Melalui program ini juga sebagai alat evaluasi kinerja KAI secara langsung dari pengguna kereta api,” tandas Yuskal.

Para karyawan KAI sendiri rata-rata memperoleh jawaban yang positif dari para penumpang ketika melontarkan pertanyaan terkait pelayanan dari berbagai aspek, seperti kebersihan dan juga kondisi kereta api. “Alhamdulillah, jawaban penumpang rata-rata positif seperti di dalam kereta api sudah semakin bersih, pembelian tiket semakin mudah dan tiket yang murah,” kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, M. Ilud Siregar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*