Jangan Ketinggalan, Besok KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta 10% di CFD Cilacap!

promo diskon dalam acara Car Free Day di Cilacap - @KAI121
promo diskon dalam acara Car Free Day di Cilacap - @KAI121

Cilacap – PT Indonesia (KAI) menawarkan dalam acara Car Free Day alias CFD di Cilacap. Potongan kereta api sampai dengan 10% itu ditawarkan melalui program bertajuk Cilacap Bercahaya dan berlaku untuk pemesanan di booth PT KAI yang tersedia di CFD Cilacap pada hari Minggu, 15 Maret 2020 besok mulai jam 06.00 WIB.

Event Car Free Day Cilacap sendiri diselenggarakan di Alun-Alun Kota Cilacap pada tanggal 15 Maret 2020 sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan jam 10.00. “Hanya untuk pembelian tiket kereta api di booth KAI keberangkatan dari di wilayah Daop 5 Purwokerto,” demikian bunyi pengumuman PT KAI di akun Twitter resminya, @KAI121.

Namun untuk menikmati promo diskon tiket kereta api sebesar 10% tersebut, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipatuhi oleh calon . Misalnya saja diskon atau potongan harga tiket 5% berlaku untuk jadwal keberangkatan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin.

Sedangkan untuk diskon sebesar 10% berlaku untuk jadwal keberangkatan khusus di hari Selasa, Rabu, dan Kamis, dengan keberangkatan sampai dengan H-90 kecuali (tanggal 14 Mei – 4 Juni 2020). Promo diskon 10% Cilacap Bercahaya ini bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya, namun diskon tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.

Acara Car Free Day di Cilacap ini memang sempat vakum selama beberapa tahun dan baru mulai diselenggarakan lagi pada pertengahan Desember 2019 lalu. Peluncuran kembali acara CFD kala itu dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di kawasan bundaran alun-alun setempat.

Dalam CFD Cilacap berisi serangkaian menarik seperti jalanan yang sehat tanpa polusi dari asap kendaraan, acara senam sehat untuk menjaga kebugaran, kuliner sehat tanpa bahan pengawet, live musik berbasis keceriaan pagi, serta lomba-lomba dengan suasana yang menyenangkan. Disediakan pula forum milenial untuk mewadahi interaksi kreativitas antara komunitas dan sebagainya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengungkapkan bahwa diselenggarakannya CFD ini untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor. Tiap minggunya Pemkab Cilacap juga akan memfasilitasi tumbuhnya berbagai potensi dalam event tersebut. “Mengingat keberlangsungan Car Free Day ini juga bergantung pada partisipasi aktif masyarakat, saya mengimbau kepada masyarakat dan dunia usaha untuk mencermati dan menangkap peluang menumbuhkan potensi ekonomi kreatif,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*