PT KAI Tebar Promo Diskon Maret Gercep untuk KA Sriwijaya

Suasana di Stasiun Tanjung Karang
Suasana di Stasiun Tanjung Karang - netizenku.com

Lampung (KAI) Divre IV Tanjungkarang berupaya meningkatkan minat untuk melakukan perjalanan dengan kereta api di Lampung. Salah satunya dengan menebar bertajuk Maret Gercep 2020 untuk para KA Sriwijaya.

“Tarif promo yang berlaku sepanjang bulan Maret 2020 itu bertajuk ‘Maret Gercep’ atau Maret Gerak Cepat,” kata Manajer Humas Divre IV, Sapto Hartoyo, Kamis (5/3), seperti dilansir Teraslampung. Sapto menambahkan, promo Maret Gercep ini berlaku untuk KA Sriwijaya relasi Tanjungkarang – Kertapati (Sumsel) pergi pulang. “Promo tersebut diberikan untuk pengguna kereta api Sriwijaya Tanjungkarang-Kertapati pulang pergi,” ungkap Sapto.

Lebih lanjut Sapto menjelaskan, tarif untuk kereta kelas eksekutif dari Rp200 ribu – Rp225 ribu menjadi Rp175 ribu dan kelas dari Rp170 ribu turun jadi Rp140 ribu. “Ini berlaku parsial, berlaku untuk keberangkatan setiap hari Senin sampai dengan Kamis tanggal 9, 10, 11, 12, 16, 17, 18, dan 19 Maret 2020,” ujarnya.

Adapun promo Maret Gercep 2020 ini kata Sapto dapat dibatalkan dan diubah serta bisa digabung dengan reduksi atau promo lainnya. Pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan lewat aplikasi KAI Access, channel eksternal, maupun KAI.id.

Pihak PT KAI Divre IV Tanjungkarang menegaskan bahwa pemberian tiket promo ini merupakan salah satu langkai KAI untuk dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api di Lampung. “Dengan adanya promo ini diharapkan makin meningkat masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api,” papar Sapto.

Selain itu, Sapto juga berharap semua masyarakat dapat senantiasa merasakan kenyamanan ketika melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api. Pasalnya, PT KAI terus berusaha untuk meningkatkan pelayanannya terhadap para pengguna jasa dari waktu ke waktu.