KA Purwojaya & KA Wijaya Kusuma Beroperasi Lagi pada Hari Tertentu

KA Purwojaya dan KA Wijaya Kusuma beroperasi kembali
KA Purwojaya dan KA Wijaya Kusuma beroperasi kembali - www.antaranews.com

(KAI) Daop 5 Purwokerto kembali mengoperasikan 2 kereta menjelang Lebaran 2021. Kedua kereta tersebut adalah KA Purwojaya relasi Cilacap- pergi pulang (PP) dan KA Wijaya Kusuma relasi Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang PP. Sebelumnya, operasional kedua tersebut sempat terhenti sejak merebaknya pandemi (Covid-19).

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi, kedua kereta itu memang dioperasikan kembali, tetapi jadwal pengoperasiannya tidak setiap hari. “Seperti KA Purwojaya, menurut rencana akan dioperasikan pada 25 April besok saja. Sedangkan KA Wijaya Kusuma, akan dioperasikan selama tiga kali, yakni tanggal 23, 25, dan 30 April 2021. Pengoperasian kembali KA Wijaya Kusuma dan KA Purwojaya untuk melayani kebutuhan masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api di bulan suci ramadan,” kata Ayep, Sabtu (24/4), seperti dilansir Republika.

Adapun jadwal KA Purwojaya dan KA Wijaya Kusuma akan mengikuti ketentuan sesuai Gapeka (Grafik Perjalanan Kereta Api) yang telah diresmikan per tanggal 10 Februari 2021 lalu. Dengan demikian, KA Purwojaya akan diberangkatkan dari Cilacap pukul 14.30 WIB dan tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat jam 21.30 WIB. Kemudian, KA Purwojaya akan kembali berangkat dari Stasiun Gambir pukul 22.00 WIB dan sampai di Stasiun Cilacap pukul 05.15 WIB.

Sedangkan untuk KA Wijaya Kusuma berangkat dari Stasiun Cilacap pukul 15.10 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang, Banyuwangi pukul 05.45 WIB. Lalu, berangkat lagi dari Stasiun Ketapang pukul 11.30 WIB dan sampai di Stasiun Cilacap jam 02.15 WIB.

Lebih lanjut Ayep menerangkan, selama masa pandemi Covid-19, operasional kereta api masih mengacu pada protokol yang ditetapkan pemerintah. Dalam rangkaian kereta, para penumpang wajib menjaga jarak fisik dan maksimal penumpang dibatasi sebesar 70% dari kapasitas normal. Selain itu, calon penumpang yang hendak berangkat naik kereta api juga wajib menyertakan surat keterangan bebas Covid-19 dengan hasil negatif melalui swab test, antigen, atau .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*