Mulai Maret 2020, KA Blora Jaya Bakal Singgah di Stasiun Wadu

Suasana di Stasiun Wadu - iNews.TV/Taufik Budi
Suasana di Stasiun Wadu - iNews.TV/Taufik Budi

Blora – Mulai bulan Maret 2020 (KA) Blora Jaya yang biasa melayani Cepu – Poncol Semarang akan singgah di Wadu, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Seperti diketahui, Wadu sejak beberapa tahun yang lalu sudah tak lagi digunakan untuk pemberhentian dan pemberangkatan api. Namun mulai tahun ini akan kembali difungsikan.

Dengan kebijakan baru ini, masyarakat Kecamatan Kedungtuban yang hendak melakukan perjalanan dengan KA Blora Jaya menuju Stasiun Poncol, Semarang tidak perlu lagi ke Stasiun Cepu untuk menikmati batas bawah Rp35.000 dan batas atas Rp50.000. “Mulai bulan depan, insya Allah, Stasiun Wadu akan disinggahi kereta api Blora Jaya,” kata Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, Rabu (12/2), seperti dilansir Suaramerdeka.

Wabup Arief menjelaskan, hal ini dilakukan berdasarkan masukan dan permintaan masyarakat di Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya yang ingin supaya Stasiun Wadu dapat diaktifkan kembali untuk memudahkan akses masyarakat setempat. “Minimal untuk Kereta Api Blora Jaya. Maka hal ini kita sampaikan ke jajaran pimpinan , baik pusat maupun Daop 4 Semarang,” jelas Arief.

Ketika meninjau Stasiun Wadu pada Senin (10/2), Arief memaparkan bahwa kondisi stasiun masih layak dan terawat dengan baik. Selain itu, peralatan rambu jalur kereta api pun masih dalam kondisi baik, sehingga sangat memungkinkan untuk beroperasi kembali melayani . Dengan beroperasinya kembali Stasiun Wadu ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi.

“Setelah beberapa waktu berlalu, akhirnya ada kabar baik dari PT KAI. Insya Allah mulai awal bulan Maret 2020 nanti KA Blora Jaya akan kembali berhenti dan berangkat dari Stasiun Wadu. Semoga kabar ini benar-benar bisa dilaksanakan, agar keinginan masyarakat bisa terwujud,” ujar Arief.

Akan tetapi, terkait kedatangan dan juga kereta api nantinya masih menanti pengumuman resmi dari pihak KAI. “Untuk jadwal kedatangan dan keretanya di Stasiun Wadu, kita menunggu pengumuman resmi dari PT KAI dan PT KAI Daop IV Semarang. Semoga tidak lagi,” tutup Arief.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*