Libur Idul Adha, PT KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 3 Kereta Tambahan

Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - primaradio.co.id
Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - primaradio.co.id

Surabaya – Dalam rangka menghadapi lonjakan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 besok, PT Indonesia (KA) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyediakan 3 rangkaian untuk masyarakat yang hendak berlibur.

Adapun ketiga kereta api tambahan yang akan dioperasikan pada masa libur Idul Adha tersebut antara lain KA Sembrani Tambahan (KA 7055) Surabaya Pasar Turi – Gambir, PLB Tambahan Surabaya Gubeng – Malang (7071), dan PLB Tambahan Malang-Surabaya Gubeng (7072). Dengan dioperasikannya KA tambahan tersebut, pihak KAI Daop 8 Surabaya berharap dapat mengakomodir dan mengoptimalkan terhadap para pengguna , terutama di masa long weekend ini.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau jasa yang tidak wajar,” ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Suprapto mengatakan, KA Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir terdiri dari 9 rangkaian kelas eksekutif dengan jumlah kapasitas mencapai 450 tempat duduk. KA Sembrani tambahan tersebut beroperasi tiap hari Jumat dan Minggu. KA ini dijadwalkan berangkat dari Surabaya Pasarturi pukul 20.30 WIB dan tiba di Gambir jam 06.42 WIB. Harga tiket KA Sembrani Tambahan dipatok Rp500 ribu.

“Untuk PLB Tambahan Surabaya Gubeng-Malang (7071) dengan harga tiket Rp40.000. Adapun susunan rangkaian dari KA ini adalah 9 KA Premium dengan total kapasitas 720 tempat duduk,” tutur Suprapto. Sementara itu, tiket PLB Tambahan Malang-Surabaya Gubeng (7072) dibanderol Rp40 ribu dan terdiri dari 9 KA premium berkapasitas 720 tempat duduk.

“Berangkat dari Stasiun Malang pukul 11.10 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 13.22 WIB. Total keberangkatan KA jarak jauh/menengah yang beroperasi pada masa liburan Idul Adha 2019 ini, dari wilayah Daop 8 Surabaya sebanyak 32 KA yang terdiri dari 29 KA regular dan 3 KA tambahan, dengan total seat per hari yang tersedia yakni 18.166 seat, dengan harga tiket Rp40.000,” pungkas Suprapto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*