Februari 2020, KAI Tebar Promo Diskon Tiket 10% Di Medan & Solo Great Sale

Tiket Kereta Api - news.detik.com
Tiket Kereta Api - news.detik.com

– Para setia moda kereta api dapat menikmati potongan atau diskon sebesar 10% untuk pembelian kereta api dengan tujuan Medan dan Solo. Diskon 10% ini bisa diperoleh dalam event Medan Great Sale dan Solo Great Sale yang diselenggarakan sepanjang bulan Februari 2020.

Melalui akun Instagram resmi , yakni @kai121_, KAI menyebutkan bahwa diskon 10% ini berlaku untuk pembelian tiket KA mulai tanggal 1-29 Februari 2020 mendatang melalui situs kai.id dan KAI Access. Adapun untuk pemesanan tiket selama Solo Great Sale berlangsung, traveler dapat memilih keberangkatan dan tujuan melalui Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Balapan, dan Stasiun Solo Jebres. Periode pemesanan tiket kereta berlaku untuk hari Senin-Kamis sedangkan di Medan Great Sale berlaku setiap hari selama Februari 2020.

Dalam ajang tahunan Solo Great Sale (SGS) bulan Februari 2020 mendatang, Ketua Panitia Solo Great Sale 2020, Farid Sunarto menyatakan bahwa target transaksi tahun ini ditargetkan sebesar Rp700 miliar, meningkat dari tahun lalu sebesar Rp600 miliar. “Ada sekitar 7.000 toko yang terlibat dalam event tahunan ini, di antaranya mal, restoran, hotel, dan pasar tradisional,” ungkap Farid di Solo, Kamis (16/1), seperti dilansir Tempo.

Para wisatawan yang akan berbelanja di Solo Great Sale 2020 juga diimbau mengunduh aplikasi Solo Sale di smartphone berbasis Android. Dengan menggunakan aplikasi mobile, maka para pelanggan diharapkan dapat memasukkan transaksi secara mandiri, mengunggah bon belanja, serta memperoleh poin yang bisa ditukar dengan hadiah. Terdapat pula fitur informasi promosi di sekitar toko tempat wisatawan belanja.

Yang lebih menarik lagi, pemerintah Solo pun memberi insentif untuk hotel dan restoran yang ikut berpartisipasi dalam program Solo Great Sale berupa potongan pajak sebesar 30%. “Supaya tingkat okupansi hotel meningkat,” ungkap Farid. Event SGS pun sengaja digelar bulan Februari karena merupakan bulan yang sepi dari aktivitas pariwisata alias low season.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*