Promosi KAI Access, KAI Ajak 60 Influencer Traveling by Train Gratis ke Bali

Suryawan Putra Hia, Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya - www.jawapos.com
Suryawan Putra Hia, Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya - www.jawapos.com

Surabaya – PT Api Indonesia (KAI) berupaya untuk terus mempromosikan mobile KAI Access dengan berbagai cara, salah satunya mengajak para youtuber untuk berjalan-jalan ke Bali. Tak kurang dari 60 orang social media enthusiast yang terdiri dari influencer, traveler, blogger, fotografer, dan YouTuber dari berbagai daerah diundang oleh KAI dalam acara Traveling by Train ke-9 di Bali.

Menurut Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya Suryawan Putra Hia, pihaknya sengaja memilih Bali sebagai destinasi traveling karena pelanggan kereta di Pulau Bali ternyata cukup banyak. Oleh sebab itu, acara tersebut diharapkan bisa sekaligus jadi ajang pemesanan lewat aplikasi KAI Access.

“Di Pulau Bali sana juga banyak sekali costumer , sehingga selain berwisata tidak ada salahnya kita mensosialisasikan KAI Access, untuk masyarakat di sana, maupun wisatawan asing dan domestik saat berlibur atau bepergian dari Bali ke Jawa atau sebaliknya. Diharapkan mereka naik dan memesan tiket melalui KAI Access,” jelas Suryawan, Kamis (19/9), seperti dilansir Detik.

KAI Access kita saat ini sudah di Angka 3 juta. Karena tak perlu datang ke stasiun untuk beli tiket. Kami perlu sentuhan influencer agar KAI Access tidak lima detik nambah register,” imbuh Manager E Commerce PT KAI Arif Anggara.

Para influencer tersebut berhak mendapatkan fasilitas traveling gratis lantaran memiliki followers di media sosial berjumlah lebih dari 10.000. Selain itu, PT KAI pun mensyaratkan para selebgram, travel blogger, dan social media enthusiast tersebut untuk aktif berkegiatan traveling.

Sebanyak 60 influencer berlibur di Bali selama 17-20 September 2019. Pemberangkatan kegiatan Traveling by Train tersebut dimulai dari Stasiun Gubeng Surabaya hingga Stasiun Banyuwangi pada Selasa (17/9). Lalu dilanjutkan dengan menyeberangi Gilimanuk-Ketapang menuju Bali.

Salah seorang peserta kegiatan itu, Tri Utami Nanggawati mengaku terkesan dengan pengalaman yang dihadirkan selama berlibur di Bali. Menurutnya, layanan aplikasi KAI Access begitu memudahkan masyarakat dalam bepergian.

“Aplikasi KAI Access sangat memudahkan kalau travel. Saat ini kita sudah tidak lagi pesan tiket ke loket cukup melalui aplikasi pesan dan cetak. Jadi sebelum berangkat ke Bali kita kumpul dulu di Jogja sama teman-teman kemudian kita bareng-bareng menuju Surabaya. Pokoknya dari Surabaya naik kereta sangat nyaman. Dan pas ketemu di Bali sangat seru banget,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*