KAI Bakal Sediakan Fasilitas Wifi Gratis di Kereta & Stasiun

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - economy.okezone.com
Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - economy.okezone.com

– Guna memenuhi kebutuhan kaum milenial, (KAI) akan memasang sarana wifi berkecepatan tinggi di tiap gerbong kereta secara bertahap. Untuk sementara ini koneksi internet baru tersedia di KA Parahyangan dan di DKI Jakarta.

Menurut Vice President Passenger Marketing Irene Margaret, kebijakan tersebut sengaja digagas oleh KAI guna mengikat kalangan milenial sebagai tetap . “Kalangan milenial adalah generasi yang harus terus terhubung dengan internet. Penyediaan wifi di kereta ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ,” kata Irene di Jogja, Kamis (8/8) sore, seperti dilansir Gatra.

Lebih lanjut Irene memaparkan jika pihaknya sedang dalam tahap penjajakan kerja sama dengan sejumlah operator di Indonesia untuk pengadaan wifi di kereta. Langkah itu dilakukan lantaran ada beberapa kawasan di kereta yang merupakan blank spot, sehingga akses internet dapat terputus. Apabila titik-titik tersebut dapat dijangkau koneksi internet, maka program tersebut dapat diterapkan di seluruh kereta dan stasiun.

Sayangnya Irene belum dapat memastikan kapan program tersebut bisa terealisasi. Akan tetapi, ia hanya menegaskan jika saat ini pembicaraan dengan operator telah memasuki tahap akhir. “Wifi gratis ini sudah kami ujicobakan di stasiun kereta di area Jakarta dan di Kereta Parahyangan. Ke depan semua stasiun dan kereta akan mendapatkan program yang sama,” ungkapnya.

Tak cukup sampai di situ, dalam rangka lebih merangkul generasi milenial, KAI juga mengadakan kompetisi e-sports perdana yang bertajuk KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja. Ajang kompetisi itu diselenggarakan pada 10-11 Agustus 2019 di Jogja Expo Center.

“Event ini bertujuan untuk mendukung atlet e-sports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet e-sports profesional,” papar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Selain itu, lewat ajang tersebut juga menjadi sarana bagi KAI untuk mengenalkan aplikasi KAI Access. “Selama ini masih banyak sekali masyarakat, terutama kaum milenial yang berpikir traveling dengan kereta itu masih menyulitkan, dengan adanya event ini kami juga ingin mengedukasi teman-teman milenial bahwa sekarang traveling dengan kereta itu nyaman, asyik, dan aman,” bebernya.

Melalui KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja, KAI ingin mempertemukan ribuan pegiat e-sports nasional untuk berkompetisi ketangkasan dalam 2 game populer di Indonesia, yakni Mobile Legends dan Free Fire. Di samping itu, ada pula cosplay competition, dan pameran game Tekken 7, PES 2019, dan Auto Chess yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*