KA Pariwisata Hadirkan Tur Virtual ke Lawang Sewu untuk Masyarakat yang Rindu Traveling

M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com
M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com

Jakarta – PT Api Pariwisata (Kawisata) selaku anak perusahaan PT Indonesia mengadakan Virtual Tour de Lawang Sewu with Kawisata. Ide mengadakan tur virtual ini terwujud sebagai upaya untuk menghadirkan bagi yang rindu traveling di tengah kondisi pandemi (Covid-19) seperti saat ini.

Dengan adanya tur virtual ke Lawang Sewu, masyarakat dapat dengan aman berwisata tanpa harus keluar rumah. “Kegiatan ini diselenggarakan Kawisata sebagai upaya untuk lebih mengenalkan Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata sejarah di Indonesia. Meskipun dilakukan secara virtual, tur ini akan menghadirkan pengalaman dan sensasi wisata yang tak terlupakan bagi para peserta,” ujar Humas Kawisata, M. Ilud Siregar di Jakarta, Rabu (22/4), seperti dilansir Tempo.

Objek wisata Lawang Sewu sendiri dipilih karena menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang memiliki banyak cerita menarik untuk diketahui oleh masyarakat. Terlebih karena gedung tersebut merupakan aset yang dimiliki PT Kereta Api Indonesia (KAI). Selain itu, Lawang Sewu juga merupakan ikon Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Ilud menjelaskan, dalam kegiatan Virtual Tour de Lawang Sewu with Kawisata ini peserta akan dibawa keliling ke sejumlah spot menarik Lawang Sewu yang biasanya tertutup untuk umum, seperti area balkon, kemudian menjelajahi lantai 2 dan 3, serta ruang atas Lawang Sewu. Menurutnya, seluruh area itu mempunyai cerita sejarah yang menarik untuk diketahui.

Virtual Tour de Lawang Sewu with Kawisata ini diselenggarakan pada Kamis (23/4) pukul 10.00 – 10.40 WIB dengan tur virtual Rp15.000 per orang. Tak hanya dapat menikmati tur virtual di Lawang Sewu yang menarik, para peserta pun dapat berpartisipasi berdonasi membantu masyarakat yang terdampak . Pasalnya, 10 persen atau Rp1.500 dari hasil penjualan tiket akan didonasikan pada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan tur virtual ini diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Tak hanya Lawang Sewu, ke depannya Kawisata pun berencana mengadakan tur virtual di sejumlah destinasi wisata lain.