Kereta Bandara menuju Bandara Kuala Namu Hanya 30 menit

Jakarta – Internasional Kuala Namu, Sumatera Selatan akan segera diresmikan. Akses untuk menuju ini dapat ditempuh dengan berbagai cara. Bisa menggunakan bis, taksi ataupun . Tetapi untuk menghemat waktu perjalanan yang menjadi salah satu yang harus diperhitungkan.

Hal ini karena kereta bandara merupakan angkutan paling tercepat untuk dapat mencapai bandara tersebut.

Menurut Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Herry Bakti S Gumay para yang akan menuju bandara harus bijak dalam memilih angkutan karena jarak bandara ini dengan kota Medan jauh, sekitar 39km.

Menurut Herry yang disampaikan saat diskusi dengan awak media, biaya yang dikeluarkan jika naik taksi menuju sebesar Rp 130ribu. sebesar Rp80ribu, bis Rp10ribu – Rp 30ribu.

Dari sisi kenyamanan dan kecepatannya, kereta bandara bisa menjadi solusi bagi para penumpang. kereta ini dilakukan oleh yang merupakan anak usaha dari .

Dengan menggunakan kereta, waktu tempuh yang dibutuhkan hanya 30 menit. Sedangkan bus dan taksi selama 2 jam jika mancet.

“Pilihan ada, yang murah naik bus, yang mahal naik taksi, kalau kereta tengah-tengah,”jelasnya.

PT Railink menyediakan 15 rute perjalanan menuju bandara. Pihaknya juga menyediakan langganan 1 bulan dengan Rp 1,5juta.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.