Sempat Terdampak Banjir, KA Bandara Soetta Sudah Kembali Beroperasi

Diah Suryandari, Humas PT Railink - poskotanews.com
Diah Suryandari, Humas PT Railink - poskotanews.com

Jakarta – Operasional (KA) Internasional Soekarno-Hatta sempat terhenti sejak hari Selasa (25/2) pagi karena kereta di wilayah Sudirman, Jakarta terendam banjir. Akan tetapi, pada Selasa siang sekitar pukul 12.10 WIB PT Railink mengumumkan jika KA Soetta sudah kembali beroperasi untuk melayani para yang hendak bepergian dari dan ke .

“Kami informasikan kepada penumpang KA Bandara Soetta bahwa saat ini KA Bandara Soekarno Hatta telah kembali normal beroperasi sejak pukul 12.10 WIB. PT Railink mengucapkan permohonan maaf atas gangguan Kereta Api Bandara pada hari ini terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir,” ucap Humas PT Railink, Diah Suryandari, seperti dilansir Kompas.

Para penumpang yang terdampak gangguan perjalanan KA Bandara hari Selasa kemarin bisa melakukan pengembalian sebesar 100%. Caranya cukup dengan menyertakan bukti dan bukti transaksi ke email [email protected] “Untuk KA Bandara dari Traveloka, Bukalapak dan .com yang sudah di-redeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang,” bebernya.

Selasa pagi kemarin KA Bandara Soetta sempat berhenti beroperasi karena terimbas banjir. Pada KM 2+7/8 petak jalan antara Mri-Thb (underpass Sud-Sudb) ketinggian air mencapai 18 cm di atas kop rel. Kondisi itu yang menyebabkan petak jalan Mri-Thb belum bisa dilalui kereta dan berdampak pada perjalanan KA Bandara Soetta sampai jam 09.54 WIB. Hal ini juga menyebabkan keterlambatan kedatangan KA Bandara Soetta di Bandara (BST).

Namun untuk saat ini perjalanan KA Bandara Soetta sudah kembali beroperasi dengan normal dari Stasiun Manggarai – Stasiun BNI City – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Pembelian tiket sudah bisa dilayani secara online lewat website Railink, mobile app Railink, KAI Access, Traveloka, Bukalapak, dan Tiket.com.

Menurut salah satu pengguna jasa KA Bandara Soetta bernama Ifan, genangan air di rel kereta kawasan Sudirman kemarin telah menyebabkan kereta mengalami keterlambatan berangkat sekitar 15-20 menit. Meski demikian, tak ada gangguan selama perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*