Kereta Barang Tergelincir, 17 Mobil Tercecer

MER ROGUE, Los Angeles, AS – Pembersihan lokasi tergelincirnya kereta terus dilanjutkan sejak hari Senin (6/10) di lokasi rel di sebelah timur laut Louisiana.

Mekanik dan konduktor kereta terluka ketika yang dinaikinya menabrak truk trailer pada hari Minggu (5/10) di sebuah persimpangan di Mer Rouge, sehingga menghamburkan 2 mesin dan 17 mobil dari dalam kereta.

Pejabat Union Pacific Railroad Co. mengatakan cedera konduktor dianggap ringan dan tidak mengancam jiwa. Dia (konduktor) sekarang dirawat di sebuah rumah sakit di Shreveport, sedangkan sang mekanik juga menderita luka ringan.

Kepala Kepolisian Mer Rouge, Mitch Stephens, mengatakan sekitar 50 rumah dievakuasi selama sekitar 2 jam karena kekhawatiran akan bahaya mobil tangki yang bermuatan gas argon bertekanan tinggi bisa . Tangki lain argon, gas inert yang digunakan untuk mengisi bola lampu dan arc welding, diketahui bocor sampai isinya kosong, katanya.

Stephens mengatakan truk trailer terjebak di rel saat melintasi jalan Raya di km 165, tapi sopir truk Daniel Shackleford, selamat dan tidak terluka. Shackleford sedang mengangkut tali dan alat bor milik Taylor Truck Line of Northfield, Minnesota.

“Dia melihat kereta datang dan ia melompat keluar dari truk,” kata Stephens.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.